Iklan Header

Jumat, 03 Mei 2024, 17:26 WIB
Last Updated 2024-05-04T03:33:12Z
MedanPenggrebekanPoldasu

Poldasu Tangkap Jaringan Pengedar Narkoba Pancur Batu

Gedung Polda Sumatera Utara. (Foto/IStimewa).

Medan – nduma.id


Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap 3 orang jaringan pengedar narkoba di Villa Prima, Kabupaten Deli Serdang, Sibolangit. Kamis, 2 Mei 2024 malam.


Ketiga jaringan pengedar narkoba tersebut bernama Firdaus Sitepu (34) warga Pancurbatu, Wahyudi Andi syahputra Ginting (38) dan Herbin Ginting (38) warga Jalan Namorih, Kecamatan Pancurbatu, Deli Serdang.


Penangkapan dilakukan personel Unit 1 Subdit I Dit Narkoba Polda Sumut setelah melakukan penyelidikan terhadap jaringan pengedar narkoba di wilayah Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.


Penangkapan diawali dengan berhasil mendekati target dan bertemu di Villa Prima.


Dari tersangka Wahyudi berhasil disita bungkus plastik klip berisikan narkotika jenis sabu.


Dari lokasi yang sama, petugas juga berhasil menangkap Herbin Ginting sebagai petugas piket yang bergantian dengan Wahyudi Andi Syahputra Ginting untuk menjual sabu.


Dari hasil pemeriksaan, sabu yang disita dari kedua tersangka diperoleh dari seorang bernama Firdaus Sitepu yang juga ditangkap oleh petugas di dekat area Villa Prima.


Dari tangan Firdaus, petugas Polda Sumut turut menyita barang bukti sabu dengan berat 4,25 Gram.


Kapolda Sumut Irjen Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan terhadap ketiga jaringan pengedar narkoba tersebut.


"Para pelaku merupakan target Polisi," ujarnya, Jumat (3/5/2024).


Hadi menjelaskan bahwa ketiga tersangka merupakan jaringan pengedar sabu di wilayah Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang dan diduga merupakan kelompok dari Edi Suranta Gurusinga alias Godol.


Penyidik Polda Sumut terus mendalami kelompok ini (Godol), dan penindakan narkoba di seluruh wilayah Sumut terus ditingkatkan.


"Peredaran narkoba di Pancurbatu harus diberantas. Penindakan narkoba disemua wilayah sumut terus ditingkatkan," pungkas Wahyudi.


Diharapkan, keberhasilan ini menjadi contoh dalam upaya pemberantasan narkoba di Sumut, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian dalam menjalankan tugas memberantas kejahatan narkoba.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son