Iklan Header

Sabtu, 11 Mei 2024, 21:53 WIB
Last Updated 2024-05-12T14:56:22Z
NasionalNikson NababanPilgubsuPilkada 2024

NMC Deklarasi Dukung Nikson Nababan Maju Pilgubsu 2024

Foto bersama usai deklarasi. (Foto/Istimewa).

Jakarta - nduma.id


Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 semakin dekat. 


Di Jakarta, sebuah organisasi yang mewadahi beragam elemen mahasiswa dan pemuda asal Sumatera Utara, yang dikenal sebagai Nikson Milenial Center (NMC), mendeklarasikan dukungannya kepada sosok figur Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si maju menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2024.


Nasky Putra Tandjung, Koordinator Nasional NMC, menyampaikan bahwa Nikson merupakan sosok yang secara konsisten berpihak pada rakyat kecil. 


Kader of change Nikson Milenial Center siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Nikson di Pilgubsu 2024.


"Dukungan diberikan karena sosok Nikson dinilai dan telah menunjukkan keberpihakan pada rakyat kecil," kata Koordinator Nasional Nikson Milenial Center di Jakarta, Jum'at (10/5/2024) kemarin. 


Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam tersebut meyakini Nikson mampu membawa Sumatera Utara menjadi daerah yang maju dan mandiri. 


Dengan adanya kekuatan anak-anak muda, ia berharap Nikson mampu memenangkan pertarungan nantinya.


"Siap sedia berada di garda terdepan memberikan dukungan, mengantarkan, dan berjuang memenangkan Nikson Nababan maju jadi Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029," ucapnya.


Generasi milenial perlu terus didorong untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan dalam proses politik. 


Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara terus memperbaharui wawasan dan pengetahuan tentang politik, serta menghormati perbedaan dan bersikap inklusif terhadap semua orang.


"Anak muda diajarkan untuk saling menghormati perbedaan dan bersikap inklusif terhadap semua orang, sehingga tercipta rasa persatuan dan kebangsaan yang kokoh. Dalam konteks Pemilu, generasi milenial perlu didorong untuk terlibat berpartisipasi aktif dalam berpolitik," sebutnya.


Sumatera Utara membutuhkan pemimpin yang mampu membawa daerahnya menjadi maju dan mandiri. 


Dengan adanya dukungan dan kontribusi dari generasi milenial, harapan tersebut akan semakin terwujud. 


Penulis : Rudi 

Redaktur : Son