Iklan Header

Rabu, 08 Mei 2024, 11:10 WIB
Last Updated 2024-05-08T04:10:53Z
LangkatNikson NababanPilgubsuPilkada

Nikson Nababan Silaturahmi dengan Tuan Guru Tarekat Naqsyabandi Al Khalidi, Syekh Zikmal Fuad

Dr. Nikson Nababan MSi, mengunjungi Tuan Guru Tarekat Naqsyabandi Al Khalidi, Syekh Zikmal Fuad Mursyid. (Foto/Istimewa).

Langkat - nduma.id


Dr. Nikson Nababan MSi, Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, mengunjungi Tuan Guru Tarekat Naqsyabandi Al Khalidi, Syekh Zikmal Fuad Mursyid, di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Selasa, 7 Mei 2024.


Kedatangan Nikson disambut baik dan bersilaturahmi dengan Tuan Guru Besilam, Syekh Zikmal Fuad sembari membicarakan banyak hal.


Nikson membicarakan pengalamannya sebagai Bupati Tapanuli Utara selama 2 periode dan program visi-misinya yaitu 'Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari'. 


Ia menekankan pentingnya penggunaan data presisi dalam pembangunan desa yang sesuai dengan kebutuhan warga dan mencegah penggunaan uang yang tidak baik dalam pembangunan wilayah.


"Data presisi mampu memastikan pembangunan infrastruktur desa yang sesuai kebutuhan warganya, serta mencegah potensi bagaimana Sumut, semua urusan harus tuntas, tidak boleh pakai uang sehingga akan berdampak ke semua," kata Nikson Nababan.


Selain itu, Nikson datang bersama timnya untuk mendengarkan nasihat penting dari Tuan Guru Besilam yang memberikan amalan khusus bagi Nikson Nababan dan harapan agar Nikson dapat membangun Sumatra Utara ke depan dengan memperhatikan bidang pendidikan, pertanian, kesehatan dan membangun infrastruktur terisolir pada wilayah tertentu.


Tuan Guru Syekh Zikmal memuji sosok Nikson yang ramah dan mampu membangun kerukunan umat beragama dengan mendirikan masjid di Tapanuli Utara dan memberikan amalan khusus kepada Nikson Nababan. 


"Semua yang datang kemari kita doakan, termasuk Pak Nikson. Ada amalan khusus yang diberikan untuk Pak Nikson Nababan," ucap Syekh Zikmal Fuad.


Selain itu, Tuan Guru Besilam juga berpesan agar Nikson selalu menjalankan amanah yang sudah diberikan dan melakukan ziarah ke Makam Syekh Abdul Wahab Rokan.


Pertemuan ini diakhiri dengan Nikson memberikan salinan buku hasil karyanya yang berjudul 'Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari' kepada Syekh Zikmal Fuad, yang telah diluncurkan di Jakarta sebelumnya. 


Nikson menyatakan apresiasi besar kepada Tuan Guru Besilam dan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan keramahannya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son