Iklan Header

Kamis, 09 Mei 2024, 11:39 WIB
Last Updated 2024-05-13T04:43:13Z
MedanNikson NababanPilgubsu

Nikson Nababan Paparkan Impian Sejahterakan Masyarakat Sumut ke Pemilik Media Anggota SMSI Sumut

Foto bersama Pemilik Media tergabung di SMSI Sumut. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Dr. Nikson Nababan MSi, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode, mengaku siap mengabdikan dirinya untuk memimpin Sumatera Utara dengan memenangkan kontestasi Pilkada Sumut 2024 ini.


Dalam "Coffe Night" bersama Pimpinan Umum puluhan Media Cetak dan Online, Rabu 8 Mei 2024, Nikson memaparkan perjalanannya menjadi Bupati Tapanuli Utara selama 2 periode sejak tahun 2014-2024. 


Ia berniat menjadikan Sumatera Utara makin baik ke depan dengan peningkatan taraf hidup masyarakatnya.


"Buktinya masyarakat sejahtera itu penerima bantuan sosial makin berkurang. Tak ada cerita peningkatan ekonomi terjadi namun penerima Bansos masih tinggi. Saya siap mengabdikan diri dalam mensejahterakan masyarakat," katanya dalam pertemuan dengan Owner media tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu.


Sebagai seorang anak guru yang dulunya berprofesi sebagai wartawan dan saat ini menjadi salah satu pemilik media, Nikson dikenal sebagai sosok yang sukses dan brilian dalam memimpin Kabupaten yang beribukota di Tarutung, dikenal sebagai Kota Religius.


Perjalanannya sebagai Bupati Tapanuli Utara menghasilkan berbagai keberhasilan dan prestasi.


Bermodal nilai-nilai itu Ia berjanji untuk mengabdikan dirinya dalam mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara dengan peningkatan sektor pertanian, kelautan, pertambangan, energi mineral, perdagangan dan sektor lainnya.


"Awalnya saya tak berpikir mengikuti kontestasi Pilgubsu, namun karena dorongan teman-teman, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Muda maupun Mahasiswa, saya jadi siap mengabdikan diri saya kepada masyarakat Sumut. Saya telah mengunjungi berbagai kalangan dan respon serta dorongan terus mengalir," kata Politisi PDIP ini.


Dalam dialog dengan Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi media massa, Nikson Nababan menanggapi pertanyaan, usul, dan masukan jika kepemimpinannya di Sumut dikehendaki oleh Partai Pengusung dan Masyarakat Sumut. 


Di sisi lain, ia mencetuskan niatnya mendorong terbentuknya Koperasi Serikat Media Siber Indonesia Sumatera Utara guna menopang dan mendorong penambahan pendapatan para pengusaha press hingga jurnalis makin profesional.


"Kita bentuk Koperasi SMSI Sumut. Saya pemodal terbesarnya," ajaknya disambut antusias para pengurus dan anggota SMSI Sumut itu.


Terakhir, Nikson Nababan menerima dukungan penuh dari para jurnalis dan pengusaha perusahaan pers di Sumatera Utara. 


Para penggiat media ini percaya bahwa Sang Bupati Tapanuli Utara yang telah sukses memimpin selama 2 periode mampu mencapai impian mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son