Iklan Header

Selasa, 21 Mei 2024, 09:15 WIB
Last Updated 2024-05-21T02:51:08Z
budayaLangkatPilgubsuSeniman

Nikson Nababan Blusukan Bertemu Pegiat Seni Jawa di Teluk Bakung Langkat

Nikson Nababan bersama seniman jawa di Teluk Bakung. (Foto/Istimewa).

Langkat – nduma,id


Berkunjung ke Dusun Cempaka, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Nikson bertemu dengan 37 pegiat seni di desa tersebut. Minggu, 19 Mei 2024.


Pada kunjungannya ini, Nikson memberikan komitmennya pada pembangunan Sumatera Utara dari aspek budaya.


"Salah satu ajaran Bung Karno, pendiri bangsa ini adalah berkepribadian di bidang kebudayaan. Dari kinerja saya selama ini di Taput, saya diapresiasi gelar KRT, KRAT, KRA hingga KPRA dari Keraton Surakarta, dan nama Darmonagoro di belakang nama saya, yang artinya hidup saya, saya baktikan untuk bangsa dan negara, termasuk salah satunya bidang seni budaya ini," ujar Nikson.


Sambil menampung keluhan para pegiat seni, Nikson tetap menegaskan komitmennya pada seni budaya.


Dalam pertemuan ini, pemimpin yang berkebudayaan dan demokratis akan menjadi benteng bagi rakyatnya dan mampu mewujudkan pembangunan Sumatera Utara dari aspek budaya.


"Pemimpin yang berkebudayaan, pasti demokratis dan ia adil bagi rakyatnya. Ia juga menjadi benteng bagi rakyat, yang tidak terpolarisasi oleh kekuatan kapitalis," jelas Nikson.


Nikson Nababan menerima banyak keluhan dari para pegiat seni di Teluk Bakung.


Ia menjanjikan dukungan pada pengembangan sanggar seni Jawa di Teluk Bakung Langkat.


Ia juga siap memfasilitasi agar para pegiat seni eksis dan berkarya.


Dalam kunjungan tersebut terjadi pemadaman listrik, namun semangat Nikson dan para pegiat seni tetap terjaga.


Meski keluhan para pegiat seni terdengar hampir sama dengan keluhannya pada pemimpin sebelumnya, Nikson mengatakan dibutuhkan goodwill seorang pemimpin untuk bisa mensejahterakan rakyatnya.


Nikson mengajak masyarakat dan para pegiat seni untuk bersama-sama memperjuangkan pembangunan Sumatera Utara di Pilgubsu nanti.


Dalam hal ini, dukungan dan kehadiran masyarakat akan sangat diperlukan untuk menjadikan Sumatera Utara sebagai daerah yang maju dalam aspek kebudayaan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan usaha kecil dan menengah.


Nikson Nababan telah menunjukkan komitmen dan itikad baiknya untuk memajukan seni budaya di Sumatera Utara. Beliau yakin bisa mementingkan seni budaya dan bisa memimpin Sumatera Utara menjadi tempat yang lebih baik untuk tinggal, bekerja, dan berkarya secara keseluruhan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son