Iklan Header

Rabu, 15 Mei 2024, 18:59 WIB
Last Updated 2024-05-15T12:04:16Z
MahasiswaMedanNikson NababanPilgubsuPilkada

Millenial Sumatera Utara Deklarasikan Dukungan Untuk Nikson Nababan Calon Gubernur

Arifatullah Manik. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Para mahasiswa dan pemuda millenial Sumatera Utara bersiap menyatakan deklarasi dukungan untuk pencalonan Nikson Nababan sebagai Gubernur Sumatera Utara di Pilgubsu 2024. 


Mereka tergabung dalam Millenial Nikson Nababan For Gubernur Sumut dengan Inisiator dan Ketua Umum Arifatullah Manik sebagai penggerak awal.


Arif dan teman-temannya merupakan aktivis Cipayung Sumatera Utara.


Mereka memilih mendukung Nikson Nababan karena menilai kinerjanya selama 2 periode memimpin Tapanuli Utara sudah terbukti.


"Kami menilai bahwa kinerja Nikson Nababan selama 2 periode memimpin Tapanuli Utara (Taput) sudah terbukti," kata Ariff, Rabu (15/5/2024).


Selain itu, Nikson Nababan dinilai mampu menjadi figur pluralisme di Sumatera Utara dan sosok pemimpin yang santun, demokratis, dan komunikatif. 


Kepemimpinannya selalu terbuka untuk mendukung kegiatan mahasiswa, dan mereka yakin bahwa Nikson Nababan sangat layak untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.



Rekam jejak Nikson Nababan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara selama 2 periode juga menjadi keterwakilan harapan millenial Sumatera Utara kepada pemimpin di Sumatera Utara. 


"Nikson Nababan sosok pemimpin yang lahir dari rahim rakyat, Sosoknya yang sangat santun, demokratis, komunikatif, beliau selalu terbuka untuk mendukung kegiatan mahasiswa, untuk jiwa kepemimpinannya kami rasa tidak perlu diragukan lagi untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara," tandasnya.


Ariff mengatakan kinerja dan program yang terbaik untuk kemajuan Sumatera Utara dapat dibuktikan oleh Nikson Nababan.


Deklarasi dukungan ini akan digelar di Medan dalam waktu dekat ini, dan diharapkan dapat memperkuat dukungan terhadap pencalonan Nikson Nababan sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara di Pilgubsu 2024.


Ariff, Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ini berharap dukungan millenial Sumatera Utara ini dapat menumbuhkan semangat untuk terus mendukung pemimpin-pemimpin yang dinilai mampu memajukan daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


"Rekam jejak tersebut menjadi keterwakilan harapan kami kepada pemimpin di Sumatera Utara. Kami menilai sangat layak masyarakat dan partai politik memilih Nikson Nababan sebagai Gubernur Sumatera Utara," tukas Putra Asal Kabupaten Dairi ini.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son