Iklan Header

Selasa, 14 Mei 2024, 13:15 WIB
Last Updated 2024-05-14T06:15:03Z
KesehatanLoka KaryaPuskesmasSianțar

Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Bah Biak

Suasana lokakarya di Puskesmas Bahbiak. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Bah Biak, di kantor Kecamatan Siantar Marimbun Jalan Bahkora 2 Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar berlangsung lancar. Selasa 14 Mei 2024 pagi.


Lokakarya ini merupakan pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. 


Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Cisaat.


Kepala Puskesmas Bahbiak diwakili dr Sarjono Sinurat mengatakan pelayanan Imunisasi rutin berupa sosialisasi pembahasan pertemuan tokoh masyarakat, evaluasi capaian kinerja dan pembahasan maping peta wilayah kesehatan kelurahan.


Melalui kegiatan lintas sektor ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat khususnya dalam menangani masalah kesehatan.


" Diharapkan kerjasama antar lintas sektor Babinsa, Babinkamtibmas puskesmas, lurah dengan memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat memenuhi edukasi Kesehatan," terang Kapolsek Siantar Marihat AKP Relina Lumban Gaol S.Sos.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi