Iklan Header

Senin, 06 Mei 2024, 11:17 WIB
Last Updated 2024-05-06T04:17:19Z
.PalestinaJakartaNasionalSwasembada Sapi

Kontes Sapi Mewujudkan Swasembada Daging, Ahmad Muzani Lelang Sapi Bantu Beban di Palestina

Lelang di kontes Sapi untuk palestina. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, mengikuti kontestasi dan pelelangan sapi di Kemayoran, Jakarta. Sabtu, 4 Mei 2024. 


Dalam ajang tersebut, Muzani juga melelang sapi miliknya yang berhasil terjual dengan harga Rp 250 juta.


Namun, hasil dari pelelangan sapi tersebut tidak digunakan oleh Muzani untuk kepentingan pribadi. 


Seluruh uang hasil lelang akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui Baznas.


"Nantinya uang hasil pelelangan ini seluruhnya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui Baznas," kata Muzani di lokasi. 


Menurut Muzani, kontestasi dan pelelangan sapi ini merupakan upaya untuk mewujudkan swasembada daging.


Ia berharap melalui ajang kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR, dapat memicu minat anak muda khususnya di Jakarta untuk beternak sapi di berbagai daerah.


Ketertarikan menjadi peternak sapi sendiri diharapkan dapat merangsang masyarakat dan penduduk DKI Jakarta sehingga mereka tertarik berinvestasi pada peternakan sapi dengan membangun di lahan yang berada di seluruh Indonesia.


"Harapannya mereka tertarik berinvestasi pada peternakan sapi dengan membangun di lahan yang berada di seluruh Indonesia," imbuh Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.  


Sementara itu, untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada daging sapi pada tahun mendatang, H. Dadang sebagai ketua Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI), mengatakan bahwa biasanya ajang seperti ini diadakan di luar Ibukota. 


Kali ini digelar di Jakarta agar dapat menarik minat seluruh calon peternak muda di Indonesia.


Kontestasi Sapi ini diharapkan mampu memberi dampak yang positif bagi seluruh masyarakat khususnya bagi para peternak sapi. 


"Dengan diadakan kontes sapi di Jakarta, harapannya dapat menarik minat para peternak muda dan juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada daging sapi pada tahun mendatang," ungkap Dadang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son