Iklan Header

Selasa, 21 Mei 2024, 09:34 WIB
Last Updated 2024-05-21T02:48:30Z
Hari Kesatuan Gerak PKKJamborePakpak Bharat

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Peran Penting PKK Dalam Pembangunan Keluarga Indonesia

Ketua TP PKK Pakpak Bharat foto bersama di acara Hari Kesatuan Gerak PKK dan jambore Kader PKK. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat). 

Pakpak Bharat – nduma.id


Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan jambore Kader PKK merupakan ajang penting bagi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mengumpulkan kader PKK dari seluruh Indonesia.


Pada HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK, Kota Surakarta menjadi tuan rumah dan dipercayakan untuk menjadi tempat berlangsungnya kegiatan dari tanggal 14 Mei 2024 sampai 16 Mei 2024.


Dalam acara ini, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan nasional yang dihadiri oleh 8.083 kader PKK dari seluruh Indonesia.


Ibu Negara memuji peran PKK dalam membangun keluarga Indonesia yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.


Tidak hanya itu, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan dukungan pemerintah terhadap PKK melalui Perpres 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK dan dilanjutkan dengan Permendagri 36 Tahun 2020. Kedua regulasi tersebut menjadi dasar kuat dalam mencapai pencapaian pelaksanaan program PKK sampai tahun 2024 yang dapat tercapai dengan optimal.


“PKK telah berperan aktif dalam melaksanakan perencanaan program ketertiban administrasi dan pelaporan kegiatan. Kemudian keluarga sehat tanpa narkoba dan kegiatan keluarga Indonesia sadar administrasi kependudukan, serta program penanaman unggul pada anak untuk mencapai generasi emas,” kata Tri Tito Karnavian. Kamis (16/5/2024) lalu.


Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, Ketua TP PKK Pakpak Bharat mengatakan bahwa PKK telah memberikan kontribusi yang maksimal dalam keseluruhan rangkaian kegiatan jambore Kader PKK di Surakarta.


“Saya mewakili TP. PKK Kabupaten Pakpak Bharat mengucapkan selamat atas peringatan HKG ke-52 kepada seluruh kader PKK di Indonesia pada umumnya dan PKK Pakpak Bharat pada khususnya,” ucap Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.


Sebagai sebuah gerakan sosial yang memiliki tugas untuk memberdayakan perempuan dan mempererat tali silaturahmi antar keluarga, PKK terus berupaya memberikan yang terbaik untuk pembangunan keluarga Indonesia kedepannya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son