Iklan Header

Kamis, 23 Mei 2024, 07:11 WIB
Last Updated 2024-05-23T00:13:11Z
Musabaqah Tilawatil Qur'anPakpak Bharatqori dan qoriah

Kecamatan Salak Juara MTQ ke 21 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat

Wakil Bupati Pakpak Bharat menyerahkan Piala. (Foto/Dok Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-21 di Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat telah diputuskan, dan Kecamatan Salak berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan tahunan ini yang diikuti oleh beberapa kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Rabu 22 Mei 2024.


Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin, Dr., M.Pd., turut memberikan selamat kepada para peserta dan pemenang, serta menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan event ini.


“Selamat kepada semua peserta dan para pemenang, dan terimakasih kepada panitia yang bersusah payah mempersiapkan dan melaksanakan event ini, semoga apa yang kita kerjakan mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap Mutsyuhito Solin.


Menurut Mutsyuhito Solin, Pakpak Bharat memiliki banyak qori dan qoriah yang mumpuni, hal tersebut terbukti dengan kerap bergantinya kecamatan yang menjadi juara umum setiap tahunnya.


“Jadi sebenarnya Pakpak Bharat ini adalah gudangnya para Qori dan Qori'ah, ini terbukti  bahwa juara umum dipegang bergiliran setiap tahun oleh Kecamatan-Kecamatan secara bergantian,” kata Mutsyuhito Solin.


Adanya keberhasilan ini juga disambut gembira oleh Herlita HI Banurea, SE, MAP, yang menyatakan rasa syukur atas capaian Kecamatan Salak di dalam acara ini.


Lebih dari sekedar merayakan kemenangan, Musabaqah Tilawatil Qur'an juga menjadi ajang penting untuk mempromosikan nilai-nilai toleransi antar umat beragama.


Melalui kemenangan ini, Kabupaten Pakpak Bharat juga menyampaikan pesan penting bahwa toleransi merupakan nilai yang dijunjung tinggi, yang akan membawa kedamaian dan persatuan di antara seluruh masyarakat.


“Bersyukur atas capaian Kecamatan Salak dslam event ini, sebuah capaian yang mrmbanggakan dan tentu saja menjadi motivasi tersendiri bagi kami, bahwa Kecamatan Salak selalu siap dalam kompetisi apapun, dan yang paling penting melalui capaian ini, pesan toleransi antar umat beragama kami sampaikan, bahwa Kabupaten Pakpak Bharat sangat menjunjung tinggi nilai toleransi itu,”ucap Herlita Banurea.


Maka dengan prestasi ini, mari kita jaga sambungan tali silaturahmi antar umat beragama, dan meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat serta mengukir prestasi-prestasi yang lebih baik lagi ke depannya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Ari