Iklan Header

Jumat, 10 Mei 2024, 16:25 WIB
Last Updated 2024-05-10T09:33:50Z
Kepala DaerahPartai HanuraPilkadaSiantar

Hanura Siap Cari Figur Pas Pasangan Wesly Silalahi Maju Pilkada Pematangsiantar

Wesly Silalahi menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan kepala daerah di Partai Hanura. (Foto/Ari).


SIANTAR - nduma.id


Bakal Calon Walikota Pematang Siantar Wesly Silalahi, S.H, M.Kn resmi mendaftar ikut penjaringan bakal calon kepala daerah ke Partai HaNura Pematangsiantar. Jumat, 10 Mei 2024.


Datang di dampingi ketua tim pemenangan Runggu Napitupulu, dan simpatisan, rombongan disambut ketua tim penjaringan Ir. Rudolf Hutabarat di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hati Nurani Rakyat (Hanura), Jalan Narumonda Bawah, Nomor 80, Kota Pematangsiantar.


Kedatangan Wesly Silalahi secara langsung tanpa perantara di nilai Ketua DPC Partai Hanura, Ronald Darwin Tampubolon sebagi bentuk keseriusan maju di Pilkada kota Pematangsiantar.


"Selamat datang di kantor DPC Hanura. Bapak Wesly hari ini datang langsung menyerahkan formulir adalah sebagai keseriusan bapak maju menjadi calon Walikota Sianțar periode 2024 - 2029," kata Ronald Tampubolon.


Karena itu Partai Hanura katanya optimis mengusung Wesly Silalahi nantinya.


Ronald juga menyebut Partai Hanura siap memberikan wakil yang pas untuk mendampingi Wesley Silalahi di Pilkada nanti jika diminta.


"Jika bapak Wesly berkenan nantinya kami juga siap mempersiapkan calon wakil walikota periode 2024 - 2029 untuk dampingi bapak," tandas Ronald melempar senyum.


Ronald menyebut saat ini partainya memiliki 2 kursi di DPRD Sianțar. 


Karena itu Ia mengingatkan Wesly Silalahi untuk terus melakukan pendekatan ke partai lainnya berkoalisi.


Wesly Silalahi juga di katakan merupakan tokoh di Pematangsiantar karena sosoknya sudah cukup dikenal masyarakat.


"Kami yakin dan percaya bapak Wesly Silalahi sudah tidak asing di Kota Pematangsiantar dan sudah merupakan tokoh. Dan nantinya bapak sudah memenuhi syarat menjadi calon kepala daerah dan sudah melakukan kombinasi maka kami siap memenangkan bapak Wesly," kata Ronald Tampubolon.


Sementara itu Wesly Silalahi berharap Partai Hanura nantinya bisa mengusung dirinya pada Pilkada 27 November 2024 nanti 


Wesly juga siap membesarkan partai yang akan mengusungnya nanti di Pilkada Pematangsiantar .


Tahapan pengambilan berkas penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Hanura Pematangsiantar di buka sejak 25 April 2024 lalu dan di tutup pada 9 Mei 2024 kemarin.


Sebanyak 7 orang datang mengambil berkas penjaringan.


Sedangkan pengembalian berkas Formulir penjaringan di mulai hari ini 10 Mei 2024 dan akan di tutup pada 17 Mei 2024 mendatang.


Dari 7 orang yang datang menjemput berkas formulir, 2 diantaranya dr. Tuahman Purba dan Wesly Silalahi, S.H, M.Kn sudah datang menyerahkan berkas kepada tim penjaringan partai Hanura.


Penulis :  Ari

Redaktur : Rudi