Iklan Header

Selasa, 07 Mei 2024, 19:46 WIB
Last Updated 2024-05-07T13:07:32Z
DairiPartai DemokratPartai NasdemPilkada Dairi

Hadirkan Nuansa Berbeda Halim Lumban Batu "Gaet" Nasdem Koalisi Dengan Demokrat Pilkada Dairi 2024

Halim Lumban Batu mengantarkan berkas penjaringan. (Foto/Rudi).

Dairi - nduma.id


Halim Lumban Batu resmi menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi di Partai NasDem Dairi. Selasa, 7 Mei 2024.


Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Dairi ini datang di hantar, Istrinya Ratna Sihombing, Ibu Mertua dan para simpatisannya.


Sebagai kader Partai Demokrat, Halim Lumban Batu menyadari kalau partainya tidak mampu mengusungnya untuk ikut pada Pilkada Kabupaten Dairi 27 November 2024 mendatang.


Karena itu kepada tim penjaringan di Partai NasDem, Halim berharap Partai Demokrat nantinya bisa berkoalisi dengan Partai NasDem di Pilkada Kabupaten Dairi 2024.


"Partai Demokrat dengan kekuatan 6 kursi dan Partai NasDem 3 kursi kami yakin Halim Lumban Batu nantinya akan berlayar di Pilkada Dairi 2024," ujar Halim Lumban Batu memberikan sambutan.


Pengusaha berjiwa sosial ini berharap proses pendaftaran sore itu juga akan menjadi salah satu perikatan untuk menghantarkan Halim Lumban Batu nantinya menuju Pilkada Dairi.


"Kami juga berharap proses sore ini menjadi salah satu janji antara Saya dan Partai NasDem bahwa Partai Nasdem akan serius mendukung Halim Lumban Batu sebagai calon bupati pada Pilkada 2024." tandasnya. 


Halim meyakini dengan koalisi Partai Nasdem dan Partai Demokrat nanti akan membawa nuansa yang berbeda pada Pilkada Dairi.


"Nuansanya akan berbeda kenapa karena calon yang di dukung dan yang di usung nantinya, Halim Lumban Batu asli lahir, sekolah, besar, dan bekerja di Dairi," sebutnya.


Pertama katanya, Halim Lumban Batu adalah asli putra lahir di Dairi, sekolah di Dairi, bekerja di Dairi, bahkan berusaha di Kabupaten Dairi, dan mencalonkan sebagai bupati juga setelah lama di Dairi.


Kedua, dengan modal pengalaman puluhan tahun sebagai pengusaha, Halim mengaku sangat mengenal betul kondisi masyarakat di Kabupaten Dairi dan lebih mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warga di 15 kecamatan, karena Ia bukanlah figur yang baru muncul.


"Kalau Halim Lumban Batu sudah puluhan tahun menjalani 15 kecamatan. Bahwa kita sudah di kenal bahkan sangat mengenal masyarakat di 15 kecamatan di Kabupaten Dairi," kata Halim.


Dan ini  menurut Halim Lumban Batu menjadi modalnya memberanikan diri maju sebagai calon bupati di Kabupaten Dairi


Karena itu Ia berharap Partai Nasdem nantinya mengusung dan membawa Halim Lumban Batu ke DPD Partai Nasdem Sumut dan DPP Partai Nasdem. 


Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Nasdem Dairi, Naek Alexander Berampu menerima langsung berkas pendaftaran Halim Lumban Batu.


"Saya yakin Halim Lumban Batu akan mencurahkan perhatian dan dedikasi untuk memajukan Kabupaten Dairi," katanya.


Sedangkan ketua Partai Nasdem Dairi Nasib Marudur Sihombing mengatakan nantinya akan ada test dan survey yang dilakukan oleh tim penjaringan dan pengurus DPP Partai Nasdem.


"Harapan saya NasDem akan ikut mendukung Halim Lumban Batu," ujarnya.


Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Nasdem Kabupaten Dairi di buka sejak 1 Mei 2024 lalu dan akan di tutup hari ini Selasa, 7 Mei 2024 jam 23.59 WIB.


Hingga sore tadi Jam 15.00 WIB, 5 orang sudah datang mendaftar untuk ikut penjaringan, Danjor Nababan, Freddy Sinaga, Jogi Tambunan, Anwar Sani Tarigan dan Halim Lumban Batu.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son