Iklan Header

Jumat, 03 Mei 2024, 14:27 WIB
Last Updated 2024-05-03T07:27:43Z
Hari PendidikanMahasiswaSiantar

Gampar Rayakan Hardiknas di Pematangsiantar Meriah

Foto bersama usai menggelar Hardiknas. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Memperingati Hari Pendidikan Nasional (hardiknas), GAMPAR (Gerakan Aspirasi Mahasiswa Pembela Rakyat) menggelar kegiatan diskusi dan ragam permainan lucky draw di Sekretariat Gampar Pematangsiantar, Kamis 2 Mei 2024.


Mereka mengajak seluruh masyarakat mulai dari adik-adik pelajar, orang tua dan pemerintah setempat untuk ikut memeriahkan acara tersebut.


Kepala Kelurahan Merdeka, Jan Ridwan Saragih, dalam sambutannya  mengungkapkan bahwasannya kegiatan memperingati hari pendidikan baru perdana dilakukan ditempat itu.


"Dan harus kita apresiasi atas kegiatan yang dilakukan hari ini dan semoga bisa dapat berlangsung secara terus menerus untuk motivasi pendidikan anak-anak," kata Jan Ridwan.


Melihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan itu, katanya kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala pada tahun selanjutnya.


Koordinator GAMPAR, Gadri Aritonang, mengatakan acara ini bertujuan supaya setiap insan memahami pentingnya pendidikan dalam membangun kualitas diri seseorang dan diharapkan dapat memotivasi setiap insan dalam meningkatkan keterampilan diri.


“Kami berharap kehadiran Gampar di tengah masyarakat dapat berdampak positif bagi masyarakat terutama pada bidang pendidikan," kata Gadri kepada awak media.


Dalam kesempatan wawancara dengan nduma.id, Koordinator GAMPAR itu berpesan kepada pihak pemerintah agar tidak mengkomersilkan pendidikan dan memohon agar pihak pihak terkait memberikan perhatian serius terhadap lingkungan belajar baik formal maupun non formal.


"Dengan ini juga kami menyampaikan kepada pemerintah atau ke dinas pendidikan untuk tidak mengkomersilkan pendidikan itu dan memperhatikan kembali fasilitas sekolah yang masih banyak kurang" harap Gadri mahasiswa universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar itu.


Masyarakat Disana Turut sampaikan apresiasi, Boru Damanik mengatakan tempat tinggalnya yaitu lorong 23 belum pernah ada kegiatan untuk memperingati hari pendidikan sebelumnya.


"Selama 46 tahun tinggal di lorong 23 ini tapi baru kali ini ada kegiatan untuk memperingati hari pendidikan seperti yang adek-adek mahasiswa ini lakukan," kata Boru Damanik.


Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada peserta yang memenangkan perlombaan, lalu dilakukan foto bersama dan ucapan terimakasih yang dilangsungkan oleh lurah, ketua panitia, Koordinator GAMPAR serta orang tua sebagai akhir dari kegiatan.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi