Iklan Header

Minggu, 12 Mei 2024, 10:19 WIB
Last Updated 2024-05-12T16:25:15Z
NelayanNikson NababanPetaniPilgubsuPilkadaSergai

Duduk Berbaur di Atas Pasir, Nikson Nababan Dengar Aspirasi Nelayan dan Petani Sergai

Nikson Nababan berbaur dengar aspirasi warga Teluk Mengkudu. (Foto/Istimewa).

Sergai - nduma.id


Usai menyambangi warga Dusun IV Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertemu masyarakat nelayan pesisir.


Mantan Bupati Tapanuli Utara dua periode, Dr. Drs. Nikson Nababan Darmonagoro, Msi kemudian bersilaturahmi ke Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu. Sabtu 11 Mei 2024.


Di Desa ini Nikson tampak duduk bersila di atas pasir beralas terpal berbaur bersama masyarakat, sembari mendengar aspirasi para nelayan dan petani.


Nikson menegaskan bahwa petani dan nelayan merupakan salah satu DNA Indonesia yang harus diutamakan dalam pembangunan.


"Masyarakat petani dan nelayan wajib kita makmurkan," kata Nikson.


Dihadapan masyarakat Sergai, ia membicarakan tekadnya untuk membangun Sumatera Utara dan memberantas kemiskinan.


"Saya tidak didukung dengan uang. Saya tidak ingin jadi koruptor. Doakan saya bisa memimpin Sumatera Utara," tandasnya.


Ia pun menekankan visi misi ke depannya, yaitu fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, pertanian, sekolah gratis, program lansia, dan berobat gratis.


Bukan hanya itu, Nikson juga menaruh perhatian khusus pada masyarakat nelayan.


Ia menyerukan perlindungan bagi para nelayan dan menegaskan pentingnya mekanisme dan aturan serta perlindungan agar kesejahteraan masyarakat nelayan dapat terjaga.


"Khusus warga di sini, mungkin banyak yang menjadi nelayan, tentunya pukat harimau tak jarang jadi persoalan, kita tegakkan aturannya. Pentingnya mekanisme dan aturan serta perlindungan bagi para nelayan kita," harapnya.


Komitmen Nikson dalam membenahi persoalan Sumut mendapat sambutan baik dari masyarakat Teluk Mengkudu.


Kendati mereka sudah sering mendapatkan janji-janji dari para calon, diharapkan Nikson dapat membawa bukti nyata dalam membantu memperbaiki jalan dan infrastruktur di kampung mereka.


"Masyarakat di sini hanya banyak menerima janji-janji. Masyarakat di sini mau bukti. Kami berharap kalau Bapak Nikson Nababan jadi Gubernur Sumatera Utara tolonglah jalan di kampung kami ini dimuluskan," kata Sahrin, warga Pematang Kuala.


Dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang lebih baik, Nikson meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat.


Semangatnya untuk membangun Sumut terlihat kuat, dan ia pun bertekad untuk bekerja all out demi masyarakat Sumatera Utara.


Berbekal pengalaman sebagai Bupati Tapanuli Utara, Nikson memiliki banyak prestasi dalam pembangunan seperti perbaikan jalan-jalan yang rusak, tak lupa juga program-programnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Doakan saya tetap kuat dan komitmen melaksanakan pengabdian kepada seluruh masyarakat. Tekad saya sudah bulat membenahi persoalan di Sumatera Utara," tegas Nikson lagi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son