Iklan Header

Sabtu, 18 Mei 2024, 11:42 WIB
Last Updated 2024-05-18T05:11:41Z
DairiLokakaryaPendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Lokakarya Kepemimpinan Sekolah

Foto bersama peserta Lokakarya. (Foto/Istimewa).

Dairi – nduma.id


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Jonni W Purba, mewakili Pj Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin hadiri kegiatan Lokakarya Kepemimpinan Sekolah 1 Program Sekolah Penggerak Angkatan 3. Jumat, 17 Mei 2024 di SMP Swasta HKBP Sidikalang.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar para Kepala Sekolah dapat mengelola ekosistem keseluruhan di sekolah masing-masing dan dapat meningkatkan tiga kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi keprofesionalan.


"Untuk kompetisi keprofesionalan saya sudah yakin, namun untuk kepribadian dan sosial harus terus dikembangkan oleh Kepsek karena menyangkut bagaimana mereka dapat mengelola potensi eksternal, bagaimana dengan sekolah, guru, masyarakat sehingga mencapai tujuan dari sekolah itu dan tidak hanya di dukung oleh internal namun juga didukung eksternal, " ujarnya.


Jonni Purba menyatakan bahwa untuk kompetensi kepribadian dan sosial, hal tersebut harus terus dikembangkan oleh para kepala sekolah.


Hal ini sangat penting untuk mengelola potensi eksternal, seperti sekolah, guru, dan masyarakat, sehingga tujuan dari sekolah dapat dicapai dengan baik dan didukung oleh internal maupun eksternal.


Pada kesempatan yang sama, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut yang diwakili oleh Manaek Agus Simbolon menyatakan bahwa BBGP telah bekerja sama dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi dalam kegiatan tersebut.


Kolaborasi tersebut diharapkan dapat terus berjalan ke depannya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi satuan pendidikan di Dairi, khususnya siswa.


Dengan adanya kegiatan Lokakarya Kepemimpinan Sekolah ini, para siswa dapat memperoleh pelayanan pendidikan yang terbaik.


Mereka akan memperoleh pengalaman pendidikan yang diberikan oleh para guru dan difasilitasi oleh para kepala sekolah.


"Dengan adanya kegiatan ini para siswa mendapat pelayanan pendidikan yang terbaik. Nantinya, mereka memiliki pengalaman pendidikan yang diberikan oleh guru-gurunya dan telah difasilitasi oleh kepsek," Katanya.


Kiranya kegiatan ini terus diadakan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Dairi, sehingga para siswa dapat meraih masa depan yang lebih baik.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son