Iklan Header

Rabu, 15 Mei 2024, 12:26 WIB
Last Updated 2024-08-28T05:29:04Z
BawasluPakpak BharatPilkada

Bawaslu Pakpak Bharat Gelar Tes Tertulis CAT untuk Seleksi Anggota Panwaslu Kecamatan

Suasana ujian CAT. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat - nduma.id


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar tes tertulis metode Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024. Selasa 14 Mei 2024.


Pelaksanaan tes CAT dihadiri oleh 11 dari 12 orang peserta yang dinyatakan lolos administrasi dalam seleksi awal.


Tes CAT ini merupakan satu di antara rangkaian seleksi bagi para pelamar baru yang telah dinyatakan lulus administrasi. 


Soal tes tertulis berbasis CAT langsung diturunkan oleh Bawaslu RI, sedangkan Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat hanya memfasilitasi tempat dan media komputer yang akan digunakan peserta.


Ketua Bawaslu Pakpak Bharat, Feisal Alfredy Berutu, menegaskan bahwa peserta calon anggota Panwaslu kecamatan yang tidak hadir pada saat tes dianggap gugur. 


Ia juga menjelaskan harapannya bahwa proses rekrutmen yang semakin baik ini dapat melahirkan pengawas pemilu yang berintegritas dan mampu menjalankan tugas-tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan dalam mengawal penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah nanti.


Tes tertulis ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan calon anggota Panwaslu kecamatan mampu memenuhi persyaratan dalam mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024. 


Dengan mengimplementasikan teknologi dalam tes, diharapkan proses seleksi akan lebih akurat dan efektif. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son