Iklan Header

Jumat, 17 Mei 2024, 11:40 WIB
Last Updated 2024-08-28T04:42:47Z
BawasluPakpak BharatPilkada

Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Awasi Pelaksanaan Pelantikan PPK

Suasana pelantikan PPK. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat - nduma.id


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pakpak Bharat turut mengawasi pelaksanaan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat yang digelar di Balai Diklat Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu pada hari Kamis, 16 Mei 2024.


Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Faisal Alfredi Berutu mengatakan bahwa pihaknya terus mengawasi mulai dari proses perekrutan, seleksi, hingga penetapan dan pelantikan PPK. 


Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua prosedur telah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU RI.


"Pengawasan yang kami lakukan guna memastikan ketaatan prosedur baik waktu pelaksanaan atau pun hal-hal teknis lainnya yang menjadi aturan bagi pelaksanaan pelantikan ini," ujar Faisal.


Ia juga menambahkan bahwa pengawasan yang dilakukan merupakan tugas Bawaslu yang penting dalam memastikan proses seleksi calon PPK tahun 2024 berjalan sesuai aturan serta berintegritas. 


Hasil dari rekrutmen ini diharapkan dapat menghasilkan penyelenggara badan adhoc yang independen dan berintegritas.


Faisal menekankan bahwa untuk mencapai tugas tersebut, KPU Kabupaten Pakpak Bharat wajib taat prosedur, sehingga menjadi fokus pengawasan Bawaslu di wilayah tersebut. 


Harapannya, dengan adanya pengawasan yang ketat, pelaksanaan PilKada di Kabupaten Pakpak Bharat dapat berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai dengan harapan bersama.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son