Iklan Header

Selasa, 21 Mei 2024, 18:03 WIB
Last Updated 2024-05-22T01:04:07Z
JurnalisMedanNikson NababanPilgubsu

Agenda Pilgubsu Nikson Nababan Sambangi Warkop Jurnalis Silaturahmi Dengan Teman Seprofesi

M

Nikson Nababan berfoto bersama sejumlah Jurnalis Senior di Warkop Jurnalis Medan. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Masih dalam agenda blusukannya menuju Pilkada Sumatera Utara 2024 .


Kali ini Dr. Drs. Nikson Nababan MSi, politisi muda asal Sumatera Utara ini menyambangi warkop Jurnalis di Medan. Senin 20 Mei 2024.


Nikson Nababan, yang memiliki latar belakang sebagai wartawan sebelum terjun ke politik ini mengaku, pertemuan malam itu masuk dalam agenda bersilaturahmi dengan puluhan awak media.


Kepada puluhan pekerja Media Nikson memaparkan siap mencalonkan dirinya sebagai Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2024.


Sebagai mantan Bupati Tapanuli Utara selama dua periode, Nikson Nababan dikenal berhasil memajukan Kabupaten Taput dengan berbagai infrastruktur dan program pembangunan yang signifikan, termasuk jalan, jembatan dan fasilitas pertanian.


Sebagai kader PDI Perjuangan, Nikson yang aktif dalam politik partai, mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kalangan pemuda dan mahasiswa untuk maju dalam Pilgubsu 2024.


"Dorongan itu juga datang dari teman-teman, seperti Soekirman, mantan Bupati Serdang Bedagai, yang meminta saya maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024," sebut Nikson.


Nikson Nababan memiliki tekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut melalui berbagai sektor, seperti pertanian dan perkebunan, kesehatan, kelautan dan perdagangan, serta kebudayaan.


Dalam pencalonannya sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara, Nikson Nababan akan melakukan pembenahan di bidang infrastruktur, pendidikan hingga birokrasi, seperti pengalaman kepemimpinannya ketika menjabat 10 tahun sebagai bupati membawa kemajuan bagi bumi Taput.


"Saya akan membawa pengalaman dan keberhasilannya dalam memimpin Tapanuli Utara ke tingkat provinsi jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara," ucap Nikson Nababan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son