Iklan Header

Minggu, 12 Mei 2024, 14:38 WIB
Last Updated 2024-05-29T07:40:02Z
KPUPakpak BharatPilkada 2024

103 Calon Anggota PPK KPUD Pakpak Bharat Tes Wawancara

Peserta test wawancara menunggu giliran. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat – nduma.id


Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024, KPUD Pakpak Bharat menggelar tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).


Sebanyak 103 orang calon anggota PPK diuji melalui tes wawancara setelah lolos dalam tahapan seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan pada 6 Mei 2024  sampai 7 Mei 2024.


Tes wawancara ini dilakukan selama dua hari, di mana calon anggota PPK yang terdiri dari 4 kecamatan akan mengikuti tes wawancara secara bergantian.


Sebanyak 52 orang calon anggota PPK dari Kecamatan Sttu Julu, Kerajaan, Tinada, dan Salak mengikuti tes wawancara pada hari pertama, sementara hari kedua diikuti oleh calon anggota PPK dari Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pergetteng-getteng Sengkut, Pagindar, dan Siempat Rube.


Lakitang Lubis, Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPUD Pakpak Bharat, mengatakan bahwa pengumuman hasil tes wawancara belum dapat dipastikan kapan akan dilakukan.


“Dari keempat kecamatan ini, ada sekitar 52 orang,” kata Lakitang. Sabtu (11/05/2024).


Hasil tes wawancara akan diputuskan secara bersama melalui pleno bersama ketua dan komisioner lainnya.


“Untuk memutuskan tunggu dilakukan pleno bersama ketua dan komisioner lainnya,” tandasnya.


Peran KPUD Pakpak Bharat dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024 sangat penting dalam menjaga keteraturan, kredibilitas, dan transparansi dalam pelaksanaan pemilihan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son