Iklan Header

Kamis, 04 April 2024, 09:40 WIB
Last Updated 2024-04-04T06:08:11Z
DairiPDI PPilkada Dairi

Pengurus DPC PDI Perjuangan "Sorong" Ketua Maju di Pilkada Dairi

Struktur pengurus DPC PDI P Kabupaten Dairi saat rapat tim penjaringan calon Kepala Daerah. (Foto/Rudi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) kabupaten Dairi resmi membuka penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024.


Dan nama Resoalon Lumban Gaol menjadi salah satu figur yang di gadang - gadang pengurus untuk ikut pada kontestasi demokrasi lokal ini.


"Siapapun calon yang akan di usung PDI-P salah satunya harus dari kader partai. Secara pribadi saya dukung Resoalon untuk ikut bertarung di Pilkada nanti," kata Passiona Sihombing, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPC PDI P Kabupaten Dairi, Rabu, (3/4/2024).


Resoalon Lumban Gaol di dorong untuk maju pada pesta demokrasi 27 November 2024 mendatang karena Ketua DPC PDI P Kabupaten Dairi 2 periode ini di nilai mapan, mampu memperkuat partai di kontestasi politik Dairi.


Membawa 7 kursi pada Pileg 14 Februari 2024 kemarin.


Kemudian pengalaman di pemerintahan dan politik serta relasi yang luas menjadi pertimbangan untuk mendorong Resoalon maju pada Pilkada Dairi mendatang.


Apa lagi Resoalon Lumban Gaol adalah dikatakan satu-satunya ketua partai yang berhasil membangun kantor partai yang definitif.


"PDI Perjuangan lebih fokus kepada kader untuk di distribusikan menjadi kepala daerah," kata Fitrianto Berampu, Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Dairi.


Ketua DPC PDI P Kabupaten Dairi, Resoalon Lumban Gaol mengaku siap apabila di tugaskan oleh partainya dan akan menjemput formulir penjaringan 2 pekan kedepan.


"Di pertengahan aja nanti daftar, masih persiapan," kata Resoalon, Kamis, (4/4/2024).


Hanya saja Resoalon mengaku akan mengikuti penjaringan bakal calon wakil bupati.


"Saya fokus untuk menjaga dan mengawal partai ini di wakil bupati. Siapa pun bupatinya kader partai wakilnya," ujarnya.


Sebelumnya di beritakan 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Dairi resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Dairi periode 2024 - 2029.


Pendaftaran di buka mulai Rabu, 3 April 2024 sampai dengan 30 April 2024 mendatang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son