Iklan Header

Minggu, 07 April 2024, 23:07 WIB
Last Updated 2024-04-09T09:12:43Z
Bahan PokokIdul FitriPakpak BharatRamadhan

Pemkab Pakpak Barat Cek Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Klohi

Bupati Pakpak Bharat di pasar klohi. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Menjelang perayaan Hari Besar Idul Fitri, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, bersama beberapa pejabat, mengunjungi Pasar Tradisional Klohi di Kota Salak, 4 April 2024. 


Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya dalam menyambut Idul Fitri.


Dalam kunjungannya, Bupati menyapa pengunjung pasar dan berdialog dengan para pedagang. 


Dia juga membayar nilai barang belanja yang dia temui, menunjukkan penghargaannya atas usaha para pedagang di pasar tersebut. 


Menurutnya, ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya menjelang Idul Fitri sangat penting, dan harus ada dalam jangkauan masyarakat.


" Ketersediaan bahan pokok harus berada dalam jangkauan masyarakat. Ini penting, jangan sampai kemudian teman-teman yang merayakan Idul Fitri terganggu oleh karena bahan pokok dan kebutuhan lainnya tidak tersedia, ini harus benar-benar kita pastikan," ucap Franc.


Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya bupati tidak sendiri.


Dia juga didampingi oleh beberapa pejabat, seperti Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan UMKM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala UPT. RUSD Salak, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, dan Camat Salak. 


Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah serius dalam memastikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya di menjelang perayaan Hari Besar Idul Fitri.


Kunjungan Bupati dan para pejabat tersebut layak diapresiasi. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son