Iklan Header

Senin, 08 April 2024, 17:51 WIB
Last Updated 2024-04-08T11:06:21Z
Apel SiagaIdul FitriPerusahaan Listrik NegaraSiantar

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN UP3 Siantar Apel Siaga

PLN UP3 Pematangsiantar melakukan apel siaga. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Perusahaan Listrik Negara (PLN) menunjukan komitmennya untuk terus menjaga pasokan listrik selama bulan Ramadan dengan menyiagakan personil 24 jam.


Karena itu menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, apel pasukan pun digelar guna memastikan kesiapan petugas dalam menjaga keandalan pasokan listrik agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk, Sabtu 6 April 2024.


Saat ini, PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar memastikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman. 


Siaga Idul Fitri ini petugas UP3 Pematangsiantar menyiagakan  448 orang petugas, 43 unit kendaraan, 24 unit Genset, 1 unit Crane, dan 8 unit Gardu bergerak.


Hasudungan, manager PLN UP3 Pematangsiantar mengatakan PLN memastikan kesiapan pasokan listrik selama masa siaga Idul Fitri.


"PLN telah mempersiapkan Posko Siaga Kelistrikan dan setiap hari kami melakukan check point tentang kesiapan pasokan listrik. Saat ini seluruh petugas PLN fokus mengamankan kelistrikan," kata Hasudungan.


Lebih lanjut, Hasudungan mengatakan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik.


"Agar di Hari Raya Idul Fitri 1445 H nanti masyarakat dapat dengan nyaman melakukan aktifitasnya dengan kontinuitas pasokan listrik yang andal dan pasokan yang memadai," sambung Hasudungan.


Tim siaga berupa 448 personel dengan armada sejumlah 43 unit mobil katanya dikerahkan ke seluruh daerah layanan PLN UP3 Pematangsiantar.


PLN sendiri mengimbau apabila adanya keluhan listrik saat Pemilu pelanggan dapat melapor kepada PLN menggunakan Aplikasi PLN Mobile. 


PLN sudah mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan Virtual Command Centre (VCC) yang bisa merespons cepat keluhan pelanggan secara real time dan transparan.


"Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik kami telah menyiapkan genset sebanyak 24 unit yang kita sebar di kabupaten kota yang berada di wilayah kerja UP3 Pematangsiantar," katanya


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi