Iklan Header

Senin, 01 April 2024, 17:22 WIB
Last Updated 2024-04-01T10:22:15Z
budayaPakpak BharatWisata

Menikmati Indahnya Air Terjun dan Kesenian Pakpak di DTW Lae Mbilulu

Pentas seni di DTW Lae Mbilulu. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat - nduma.id


Pengalaman berwisata di Daerah Tujuan Wisata Lae Mbilulu semakin mengesankan dengan adanya pentas seni dan budaya yang digelar pada 30 Maret 2024 sampai dengan 31 Maret 2024 kemarin.


Wisatawan tidak hanya menikmati keindahan air terjun yang fenomenal, tapi juga dipamerkan dengan tarian, musik, lagu, dan atraksi budaya Pakpak oleh pegiat seni dan budaya di Kabupaten ini.


Event Pentas seni dan budaya ini adalah kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sanggar Seni, Band Lokal, serta Komunitas Kreatif.


Tujuannya untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke DTW Lae Mbilulu sekaligus mempromosikan seni dan budaya Pakpak kepada para pengunjung.


Kepala Bidang Pariwisata, Sekjen Padang, M.A.P, yang mewakili Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat Maranatha M. Padang, mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya untuk pegiat seni yang ikut terlibat pada event ini. 


"Kita apresiasi dan rasa bangga kepada para pegiat seni yang ikut terlibat pada event ini," kata Sekjen Padang, Minggu (31/3/3024).


Mereka, seperti Moccak Kreatif PGGS dan I SEPANA Band, memberikan penampilan terbaik mereka memperkenalkan musik, lagu, tarian, dan atraksi budaya Pakpak selama 2 hari berturut-turut.


Event ini akan berjalan selama 10 kali dengan melibatkan para komunitas kreatif dalam paket kerja sama dengan para penggiat seni Pakpak seperti Sohiya Trio, Sanggar Seni SMPN 1 Prongil, Aur Band, Merkade Band, dan beberapa lainnya sepanjang tahun 2024 ini. 


Diharapkan, event ini dapat menjadi event rutin dan masuk ke Calendar Of Event Pakpak Bharat untuk mempromosikan wisata alam, seni, dan budaya Pakpak, menciptakan ruang kreasi bagi pelaku seni, serta mempromosikan produk di sektor ekonomi kreatif.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son