Iklan Header

Sabtu, 06 April 2024, 17:49 WIB
Last Updated 2024-04-07T04:56:51Z
DairiIkatan Pemuda KaryaPanti AsuhanRamadhan Berbagi

Bulan Ramadhan, Halim Lumban Batu Berbagi Kepedulian Dengan Anak Panti Sosial

Pengurus DPD IPK Dairi foto bersama dengan anak Panti Asuhan usai menyerahkan bantuan. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Bulan Ramadhan Bulan suci menjadi momen penting untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama. 


Sabtu, 6 April 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Dairi, Halim Lumbanbatu, beserta istri Ratna Sihombing berbagi dengan anak-anak yang tinggal di UPT Pelayanan Sosial Anak Dinas Sosial Sidikalang,


Bersama pengurus serta anggota DPD IPK Kabupaten Dairi, rombongan menyerahkan bantuan sembako dan memberikan motivasi kepada anak-anak dengan harapan dapat membantu khususnya pada saat merayakan Idul Fitri 1445 H tahun ini.


"Kami dari datang kemari untuk berbagi, apa yang kami berikan ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihatlah dari ketulusan kami dan semoga dapat bermanfaat bagi adik - adik sekalian," kata Halim.


Halim juga memberikan pesan untuk terus semangat belajar dan bermimpi meraih cita-cita setinggi-tingginya.


Dikatakan Halim, keterbatasan yang ada harus dijadikan cambuk untuk meraih kesuksesan di masa depan.


"Tetap semangat belajar, tetap bermimpi untuk meraih cita - cita setinggi - tingginya, keterbatasan hari ini harus kalian buat jadi cambuk untuk meraih sukses di masa depan. Aku yakin kalian - kalian ini semua akan sukses bahkan ada yang menjadi pemimpin," tandas Halim.


Selain itu, Halim berpesan kepada anak-anak, jika ada kebutuhan di panti asuhan untuk menunjang kegiatan positif anak-anak agar menyampaikan kepadanya untuk segera dibantu.


Terlebih lagi, sebagai Ketua KONI Kabupaten Dairi, Halim sangat memperhatikan olahraga.


"Pesan saya untuk adik - adik jika ada yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan kalian disini silahkan sampaikan kepada saya untuk kami bantu. Seperti kemarin kita kasih badminton dan bola voli. Nanti kalo perlu kita kasih lagi, saya sangat peduli dengan olah raga terlebih saya sebagai ketua KONI Kabupaten Dairi," ungkapnya.


"Mungkin dilain waktu kita masih bisa bertemu kembali dan doakan kami semua Abang - abang kalian di IPK semoga kedepan bisa memberikan yang terbaik lagi buat kalian," pungkas Halim.


Penjaga Panti Sosial Anak Sidikalang, Seprijon Nasution, berterima kasih atas kepedulian DPD IPK Kabupaten Dairi.


Selengkapnya, ia mendoakan agar kebaikan yang dilakukan mendapat balasan dari Tuhan yang Maha Esa.


“Terimakasih atas kemurahan hati bapak ibu sekalian telah berbagi kasih kepada kami disini. Semoga kebaikan yang diberikan pada kami dibalas Tuhan yang maha kuasa dengan diberi kesehatan, panjang umur dan IPK jaya selalu," ucapnya.


Kepedulian seperti yang dilakukan oleh Halim Lumban Batu dan DPD IPK Dairi sangat berharga untuk diapresiasi.


Semoga kegiatan sosial ini bisa menjadi contoh positif untuk kita semua dan menjadikan kita lebih peka terhadap kebutuhan sosial masyarakat sekitar.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son