Iklan Header

Selasa, 09 April 2024, 19:49 WIB
Last Updated 2024-04-10T00:53:55Z
Dunia Melayu Dunia IslamMedanRamadhan

Bersama Masyarakat Kurang Mampu, DMDI Indonesia Serahkan 1000 Paket Sembako dan Santunan Idul Fitri

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia kembali berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu pada bulan suci Ramadhan 1445 H.


Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM, menyerahkan 1000 paket sembako Idul Fitri dan santunan kepada warga di Kampung Angkat DMDI Perumnas Mandala, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 6 April 2024 lalu.


Kegiatan ini digelar saat acara Buka Puasa Bersama, yang digagas oleh DMDI Indonesia, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Serantau Muslim, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut.


Paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu tersebut terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak makan, 1 botol sirup, serta santunan uang.


Dalam sambutannya, Said Aldi mengatakan rasa syukurnya atas kesempatan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dalam acara buka puasa bersama tersebut.


"Alhamdulillah, DMDI Indonesia, BKPRMI,Rempala, Serantau Muslim, PMI hari ini Buka puasa Bersama 1000 masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang dibarengi dengan aksi sosial peduli berbagi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ujar Said Aldi dalam sambutannya.


Selama bulan suci Ramadan 1445 H, DMDI bersama BKPRMI secara rutin menggelar kegiatan keagamaan dan sosial, termasuk Buka Puasa Bersama di berbagai wilayah di Indonesia.


Pada akhir Maret 2024 lalu, DMDI dan BKPRMI telah menggelar MTQ Antar Bangsa di Kalimantan dan baru-baru ini melakukan kegiatan serupa di Masjid Istiqlal, Jakarta.


"Akhir Maret 2024 lalu, DMDI dan BKPRMI telah menggelar MTQ Antar Bangsa di Kalimantan dan baru-baru ini kita juga telah menggelar buka puasa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan tersebut dibarengi dengan aksi sosial pemberian bingkisan kepada ribuan Fakir Miskin dan anak yatim," papar Said Aldi.


Ketum DPP BKPRMI, HIPMI, Serantau Muslim dan Gemuis juga turut hadir dalam acara tersebut serta pengurus BKPRMI Sumut, Deli Serdang, Rempala indonesia, dan PMI Sumut.


Ketum DPP BKPRMI ini juga mengungkapkan, pada rangkaian Safari Ramadhan yang terakhir ini, DMDI Indonesia bersama BKPRMI memberikan bingkisan paket Sembako dan uang santunan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim se Perumnas Mandala yang terdiri dari 38 blok dan untuk anak-anak yatim Panti Asuhan yang ada di Jalan Denai, Kota Medan.


"Alhamdulillah DMDI Indonesia dan BKPRMI masih diberikan kesempatan untuk dapat berbagai dengan masyarakat Perumnas Mandala di Ramadhan 1445 H. Semoga paket Sembako dan uang santunan yang diberikan dapat meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H," tuturnya.


Lurah Kenangan, kepala lingkungan se Perumnas Mandala, dan Ustadz Drs H Moelkan Azmi juga hadir dan memberikan dukungan pada acara tersebut.


Lurah Kenangan Andi Hakim Nasution dan Lurah Kenangan Baru Rizki juga memberikan apresiasi pada kegiatan sosial ini dan mengatakan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif yang digagas oleh DMDI Indonesia.


"Kami sebagai pemerintah, sangat mendukung setiap aksi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Bapak Said Aldi yang menjadi acuan bagi Umat Islam untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan," ucap Andi Hakim Dan M.Rizki Akbar.


Pada tausiah singkatnya, Ustadz Drs H Moelkan Azmi pun mengajak seluruh umat Islam untuk lebih banyak beribadah dan memperbanyak sedekah serta saling memaafkan dalam menyambut Idul Fitri 1445 H.


"Karena tidak ada yang tahu, apakah kita bisa bertemu lagi dengan Bulan Ramadhan di tahun depan. Selain itu, saat Idul Fitri nanti, marilah kita ikhlas saling memaafkan dan bersilaturahmi agar dosa dan kesalahan terhapuskan," pungkas Ustad Moelkan.


Aksi sosial yang dilakukan oleh DMDI Indonesia beserta mitra-mitranya ini sangat patut diapresiasi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son