Iklan Header

Senin, 11 Maret 2024, 14:30 WIB
Last Updated 2024-03-11T07:30:38Z
MadinaRamadhanTali AsihYatim Piatu

SMSI Madina Salurkan Bantuan Sosial Sambut Bulan Suci Ramadhan

Ketua SMSI Madina memberikan tali asih. (Foto/Istimewa).

Madina - nduma.id


Ulang tahun ke-7 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di tandai dengan berbagai kegiatan sosial.


Salah satunya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), para pengurus SMSI Madina menyalurkan bantuan berupa beras, Al-Qur'an, sajadah, dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar Panyabungan.


Penyerahan bantuan sosial ini juga sekaligus untuk menyambut bulan suci  Ramadhan sebagai rangkaian HUT SMSI.


Penyerahan bantuan sosial di lakukan di sekretariat SMSI Madina, Senin 11 Maret 2024 dengan didampingi seluruh pengurus SMSI Madina dan beberapa donatur.


Bantuan yang disalurkan sekitar 500 kg beras beserta Al-Qur'an, dan sajadah.


Santunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penerimanya khusunya menjelang bulan suci Ramadhan. 


Ketua SMSI Madina, Jeffry Barata Lubis berharap kegiatan ini bisa berlanjut sebagai bentuk kepedulian SMSI Madina kepada masyarakat, terutama bagi anak yatim dan dhuafa.


"Alhamdulillah SMSI Madina dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini bisa menyalurkan sekitar 500 kg beras beserta Al-Qur'an, sajadah dan santunan kepada anak yatim,” ujarnya.


Keluarga penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan pengurus SMSI Madina.  


"Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan dari pengurus SMSI Madina serta para donatur. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi jelang Ramadhan ini, ditengah harga beras yang sedang mahal-mahalnya," ucap Pau warga Kelurahan Pidoli Dolok. 


Dalam rangka merayakan HUT SMSI ke-7, SMSI Madina juga melakukan aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Madina pada Kamis 7 Maret 2024 lalu. 


Sebelumnya, SMSI Madina juga berbagi nasi kotak kepada masyarakat di Pasar Baru Panyabungan di hari yang sama.


Hal ini menunjukkan bahwa media online tidak hanya berperan dalam menyampaikan informasi dan berita, tetapi juga turut berpartisipasi dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitarnya yang membutuhkan. 


Keberadaan SMSI Madina diharapkan akan semakin bermanfaat bagi masyarakat baik sebagai sumber informasi yang andal maupun dalam bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son