Iklan Header

Jumat, 29 Maret 2024, 21:49 WIB
Last Updated 2024-03-30T00:50:44Z
MasjidPakpak BharatRamadhanTali Asih

Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat Kunjungi Masjid dan Bagi Sembako di Pagindar

Wakil Bupati Pakpak Bharat memberikan bantuan. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat - nduma.id


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Safari Ramadhan tahun ini. 


Dalam Safari Ramadhan itu, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd memimpin rombongan kunjungan ke beberapa Masjid di Kecamatan Pagindar, Kamis, 28 Maret 2024. 


Berangkat dari rumah Dinas Wakil Bupati di bilangan Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak, rombongan mengambil rute Lagan - Pagindar, beristirahat di area hutan kapur Desa Sibagindar, menikmati sejuknya pemandangan hutan kapur yang tumbuh subur di tempat ini.


"Sampailah salam hangat Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bagi kita semua, kuam muslimin dan muslimat di Kecamatan Pagindar, oleh karena kesibukan beliau sehingga tidak bisa hadir hari ini," ucap Mutsyuhito Solin di Masjid Baitul Muslim, Desa Napatalun Perlambuken, Kecamatan Pagindar.


Kata Mutsyuhito, Pagindar selalu ada di hati karena itu mereka semua hadir di tempat itu.


"Setelah 2 hari berkeliling di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat, dihari ke 3 ini kami seluruh tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Bersama Kementerian Agama dan Kepolisian Resort Pakpak Bharat kami mengambil inisiatif untuk hadir Bersama-sama di Kecamatan Pagindar," sebut Mutsyuhito Solin kemudian.


Safari Ramadhan itu juga diwarnai penyerahan bantuan sembako dari Yayasan Baitul Mal PLN kepada jamaah di Desa Sibagindar, Napatalun Perlambuken, dan Lae Mbentar. 


"Ada banyak yang bersedekah dalam Ramadhan ini, ada Yayasan Baitul Mal PLN yang membagikan paket sembako ini kepada kita semua," kata Wabup.


Kehadiran rombongan di sana katanya untuk menjembatani hati, menumbuhkan kasih sayang diantara sesama.


Dalam tausiahnya, Ustadz Malindung Capah menekankan pentingnya menjembatani hati dan memupuk kasih sayang di antara sesama. 


Ia juga mengajak masyarakat Pagindar untuk mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.


"Dan mari kita Bersama-sama mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati kita, Insya Allah Pagindar ini akan menjadi Kota Metropolitan yang penuh cahaya," ucap Ustadz Malindung Capah dalam tausiahnya.


Melalui Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berusaha memupuk hubungan antara jamaah dengan muslim lainnya, serta memberikan bantuan sembako bagi yang membutuhkan. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son