Iklan Header

Rabu, 20 Maret 2024, 15:33 WIB
Last Updated 2024-03-21T00:38:16Z
PolisiRamadhanSalat TarawihSiantar

Ramadhan, Bripka Nurdiansyah Rajut Harmoni Dalam Pengamanan Sholat Tarawih di Siantar

Bripka Nurdiansyah foto bersama anak-anak di masjid. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Salat Tarawih yang dilaksanakan setiap malam selama bulan puasa menjadi salah satu tradisi yang selalu dinanti oleh umat Muslim.


Dan Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Sofa Polsek Siantar Martoba, BRIPKA Nurdiansyah, berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan salat Tarawih.


Senin, 18 maret 2024 pukul : 19.00 WIB, BRIPKA Nurdiansyah berperan sebagai pengaman dan peserta salat Tarawih di Masjid Al Hidaya.


Disana Ia menyampaikan himbauan kamtibmas untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.


“Dalam kesempatan ini juga, Personel menyampaikan himbauan kamtibmas untuk bersama sama menciptakan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan," terang BRIPKA Nurdiansyah.


Tak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, kegiatan yang dilakukan oleh BRIPKA Nurdiansyah dan anggota Polres Pematangsiantar ini juga menjadi contoh nyata bahwa penjagaan keamanan dalam pelaksanaan ibadah rutin dilakukan.

 

Diharapkan bisa menjadi edukasi positif bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.


Dalam menjalankan tugasnya, BRIPKA Nurdiansyah juga berhasil menunjukkan kemampuan seorang Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dengan masyarakat.


Ia tidak hanya menjadi pengaman, tapi juga menjadi bagian dari warga masyarakat yang melaksanakan salat Tarawih.


Kehadirannya membawa kedamaian dan rasa aman bagi masyarakat, serta membawa harapan atas kerukunan yang selalu diperjuangkan oleh penegak hukum.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi