Iklan Header

Jumat, 08 Maret 2024, 14:39 WIB
Last Updated 2024-03-13T07:44:26Z
DairiLomba LariOlahragaPemuda Pancasila Marga

PPM Cup Gelar Lomba Lari 5K Kembangkan Potensi dan Bakat Pemuda di Kabupaten Dairi

Bupati Dairi di wakili Kadis Parbudpora melepas peserta. (Foto/Istimewa).

DAIRI - nduma.id


Dalam rangka memperingati HUT Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke-43 pada tahun 2024, panitia PPM Cup menyelenggarakan lomba lari 5K untuk tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Dairi, Kamis 7  Maret 2024.


Lomba tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi yang sehat dan semangat solidaritas dalam kompetisi yang menjunjung nilai-nilai sportifitas.


Ketua panitia, Samuel Panjaitan, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memfasilitasi siswa dalam mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya, sehingga dapat muncul bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Dairi.


"Kita juga berharap semangat kegiatan ini terbawa ke dalam kehidupan sehari - hari. Adapun alasan kita melibatkan anak sekolah yaitu karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita dukung dan kita fasilitasi dalam mengembangkan bakat atau potensi yang dimiliki. Sehingga dengan demikian diharapkan akan muncul bibit - bibit atlet berprestasi terkhusus dari kabupaten Dairi," ucap Samuel.


Peserta lomba lari 5K meliputi siswa dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Dairi.


Juara sampai 3 mendapatkan piala, medali, sertifikat, dan uang pembinaan, sedangkan juara 4 -10 mendapatkan medali, sertifikat, dan uang pembinaan.


Dalam kunjungan kerja Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu diwakili oleh Kepala Disparbudpora Dairi Rahmatsyah Munthe apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan positif ini.


Pemerintah Kabupaten Dairi selalu memerlukan kemitraan dalam setiap kesempatan penyelenggaraan, baik untuk aspek pemberdayaan masyarakat, seperti kegiatan yang diadakan oleh PPM Dairi.


“Kita bersyukur kegiatan ini diadakan, sehingga anak-anak sekolah memiliki kegiatan yang sangat positif. Untuk itu, kami dari Pemkab Dairi mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, jaga stamina dan kesehatan. Bagi peserta dari luar Dairi, kita ucapkan selamat datang di Dairi, dan nanti sepulang dari sini kami ucapkan titip salam hangat dari Dairi,” ujarnya.


Sebagai bentuk dukungan, panitia PPM Cup menyediakan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang.


Adapun nama-nama peraih juara tingkat SLTP dan SLTA diumumkan pada acara penutupan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son