Iklan Header

Selasa, 19 Maret 2024, 23:51 WIB
Last Updated 2024-03-20T03:54:04Z
Oprasi Ketupat tobaPolisiRamadhanSianțar

Persiapan Ops Ketupat 2024, Polisi Mulai Survei Jalan Alternatif di Siantar

Petugas Polisi melakukan survey lokasi jalan alternatif. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pematangsiantar melakukan survei jalur menjelang Operasi Ketupat Toba  2024, menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Senin, 18 Maret 2024 pukul 08.30 WIB. 


Tujuannya melihat kondisi kelayakan akses jalan maupun prasarana jalan yang akan di lalui.


Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah A. Gultom mengatakan jalan alternatif yang di survei yakni Jalan Sudirman - Simpang 4, Jalan Melanton Siregar Simpang Bintang Timur, Simpang Narumonda dan Simpang Jalan Nias.


Kemudian di Jalan Melanton Siregar - Jalan Bahkora II, Jalan Parapat - Jalan Bahkora II, Jalan Parapat - Jalan Manunggal Karya, Jalan Parapat - Simpang Sidamanik, Ring Road Depan Polsek Siantar Marihat, Jalan Nagahuta - Simpang Jalan Argasari dan Jalan Argasari Rindam - Simpang Ricardo - Simpang SKI.


Dari hasil survei tersebut ditemukan hambatan seperti Penyempitan jalan di Jalan Parapat (depan Bengkel Manroe) dari 2 jalur menuju Parapat menjadi 1 jalur jalan.


Beram tinggi di SPBU Simarimbun Simpang Sidamanik dan akses memutar memasuki Simpang Sidamanik belum layak untuk dilalui kendaraan.


"Serta Jalan alternatif dari Ring Road depan Polsek Siantar Marihat butuh pemerataan tekstur jalan yang bergelombang," kata Kasat.


Untuk itu pihaknya segera akan berkoordinasi dengan instansi terkait dengan harapan selama pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 berjalan aman dan lancar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi