Iklan Header

Kamis, 07 Maret 2024, 15:13 WIB
Last Updated 2024-03-07T08:16:28Z
Donor DarahMedanPalang Merah IndonesiaSerikat Media Siber Indonesia

7 Tahun SMSI, Pengurus Sumut Ikut Donor Darah Serentak Catat Rekor Muri

Foto bersama di PMI Medan. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Meriahkan ulang tahun ke-7 SMSI tahun 2024, pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) giat donor darah.


Berlangsung di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Medan, Kamis, 7 Maret 2024.


Ketua PMI Kota Medan, Musa Rajekshah, diwakili dr. Avina dari UDD, menyambut baik kegiatan donor darah SMSI Sumut ini.


Ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus SMSI karena telah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang. 


"Terima kasih kepada SMSI Sumut yang telah berdonor darah, semoga darah yang disumbangkan dapat bermanfaat untuk pasien-pasien," ujar dr Avina.


Dr. Avina juga berharap kegiatan donor darah ini dapat menginspirasi masyarakat untuk secara teratur mendonorkan darah, bahkan hingga menjadi lifestyle.


"Bahkan kita harapkan donor darah menjadi lifestyle," ujar dr Avina.


Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah SMSI Sumut diselenggarakan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat, terutama yang membutuhkan. 


Donor darah ini juga menjadi bagian dari upaya SMSI untuk merealisasikan target 1.000 link pemberitaan donor darah untuk mencatatkan rekor MURI.


Selain sebagai bagian dari kegiatan peringatan ulang tahun SMSI, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan kemanusiaan. 


"Harapan SMSI, kiranya darah yang disumbangkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat, terutama para pasien yang membutuhkan," tandas Erris.


Di katakan melakukan aksi donor darah bukan hanya membantu pasien yang membutuhkan, tapi juga membantu meningkatkan pengertian masyarakat mengenai pentingnya memberikan diri untuk menjadi donor darah.


Selain Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, donor darah juga dihadiri Bendahara Agus S Lubis, Ketua Bidang Organsiasi dan Daerah Benny Pasaribu, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono, Penasehat Zulfikar Tanjung dan Rony Purba, serta Bendahara Forum Pemred Media Siber Sumut Mega Sihombing. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son