Iklan Header

Jumat, 08 Maret 2024, 10:43 WIB
Last Updated 2024-03-08T04:47:56Z
Pakpak BharatPejabat Pembuat KomitmenPelatihan

Pemkab Pakpak Bharat Bimbingan Teknis Calon PPK, Memaksimalkan Pelayanan Publik

Foto bersama Bimtek PPK. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memberikan bimbingan teknis untuk 24 calon Pejabat Pembuat Komitmen, Kamis 7 Maret 2024.


Pelaksanaan ini sebagai tindak lanjut surat edaran Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) nomor 08 tahun 2020 tentang tipologi Pejabat Pembuat Komitmen dan kompetensi standar pengadaan barang dan jasa Pemerintah untuk PPK.


Kepala BKPSDM Pakpak Bharat, Sartono Padang, S.Sos, MM, menjelaskan bahwa dengan menggelar acara ini, PPK di Kabupaten Pakpak Bharat akan mampu melakukan perencanaan pengadaan barang dan jasa Pemerintah level 2, pemilihan penyedia barang dan jasa Pemerintah level 1, mengelola kontrak pengadaan barang dan jasa Pemerintah level 2, serta mengelola pengadaan barang dan jasa Pemerintah secara swakelola level 2.


"Kita harapkan nantinya, para Pejabat Pembuat Komitmen yang kita miliki mampu dan cakap melakukan perencanaan pengadaan barang dan jasa Pemerintah level 2," kata Sartono Padang.


Pelaksanaan Bimbingan Teknis berlangsung selama 2 minggu lebih dan melibatkan PT. Icon sebagai mitra LKPP yang menyediakan materi dan tenaga penguji. 


Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor, mengirimkan pesan agar para calon Pejabat Pembuat Komitmen serius dalam mengikuti proses Bimbingan Teknis ini.


"Harus lulus ya semuanya, makanya jangan main-main, tolong dibuktikan keseriusannya," pesan Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor ketika mengunjungi pusat bimbingan teknis ini.


Dengan meningkatkan kompetensi para Pejabat Pembuat Komitmen, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Pakpak Bharat dapat lebih maksimal dan efektif. 


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berkomitmen untuk terus mengembangkan kemampuan sumber daya manusia guna menyiapkan lingkungan pelayanan publik yang lebih baik dan berkualitas.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son