Iklan Header

Selasa, 12 Maret 2024, 16:45 WIB
Last Updated 2024-03-17T09:48:41Z
DairiHot MixInfrastruktur

Pemkab Dairi Lanjutkan Pembangunan Jalan Sopobutar Menuju Pardomuan

Bupati Dairi di ruas jalan Sopobutar. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI - nduma.id


Pembangunan jalan dari Pardamean menuju Sopobutar di Kecamatan Siempat Nempu Hilir (Sinehi) tuntas dilakukan di tahun 2023 lalu.


Pembangunan inipun dinilai sukses dalam meningkatkan konektifitas hasil pertanian dari dusun ke desa, ke ibu kota kecamatan hingga ke kabupaten. 


Hal ini disampaikan oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, saat kunjungannya ke Kecamatan Sinehi,.Kamis 7 Maret 2024.


"Kita akan lanjutkan pembangunan jalan dari Sopobutar menuju Pardomuan. Kita targetkan akan mulai dikerjakan satu setengah bulan kedepan, dengan spek terbaik yaitu hotmix," kata bupati.


Proyek ini dijadwalkan akan dimulai dalam waktu satu setengah bulan dengan spesifikasi hotmix untuk menjamin kualitas jalan yang lebih baik dan tahan lama.


"Hari ini saya bersama masyarakat, dinas terkait, camat dan kepala desa meninjau ruas jalan yang diusulkan oleh masyarakat, tandasnya. Kami melihat kondisinya, titik pembangunan selanjutnya sudah dapat. Tadi saya berdialog," kata Eddy.


Bupati Dairi mengatakan bahwa kecamatan ini menjadi salah satu kecamatan yang paling banyak menerima pembangunan selama tahun 2023 lalu. 


Hal ini dilakukan karena kecamatan ini menjadi salah satu pusat penghasil produksi pertanian di Dairi. 


Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan konektifitas hasil pertanian dari desa ke pusat pengolahan.


Sementara itu, warga Desa Simungun menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi atas perhatian yang diberikan pada Kecamatan Sinehi dan pembangunan infrastruktur di sana. 


Warga menyadari bahwa keterbatasan anggaran dan prioritas pembangunan yang sering berubah menjadi tantangan bagi pemerintah daerah dalam membangun daerah. 


Namun, dengan kerja keras dan kebijaksanaan dalam memimpin, diharapkan pembangunan di daerah ini bisa terus berlanjut.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son