Iklan Header

Selasa, 05 Maret 2024, 17:58 WIB
Last Updated 2024-03-05T10:58:35Z
PajakPakpak BharatPenghargaan

Komitmen Jaga Kepatuhan Bayar Pajak, Kabupaten Pakpak Bharat Terima Penghargaan

Penyerahan piagam penghargaan. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menerima Piagam Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan persentase tertinggi SPT ASN Tahun Pajak 2023 di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara II. 


Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara II, Darmawan, di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan pada Senin 4 Maret 2024.


Dalam pidatonya, Bupati mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sebagai bukti kepatuhan sebagai wajib pajak. 


Hal ini menjadi tanda kuat bahwa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memiliki komitmen yang tinggi dalam menaati kewajiban pajak demi keberlangsungan pembangunan di negeri ini. 


"Penghargaan bagi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini, sebagai bukti kuatnya komitmen kita sebagai wajib pajak, sebagai warga Negara yang baik, yang harus taat pajak bagi keberlangsungan pembangunan di Negeri ini," kata bupati.


Di samping itu, diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi seluruh masyarakat dalam upaya pembangunan daerah, meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelaporan pajak secara tepat waktu dan berkala.


"Semoga dengan ini, kian memotivasi kita semua dalam upaya pembangunan Daerah, menumbuhkan kesadaran akan arti pentingnya pelaporan pajak secara berkala dan tepat waktu," tandas Franc Benrhard Tumanggor usai menerima penghargaan ini.


Sementara itu, Kakanwil DJP Sumatera Utara II, Darmawan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tingkat kesadaran wajib pajak di Kabupaten Pakpak Bharat yang berdampak terhadap diserahkannya piagam tersebut. 


Hal ini menunjukkan bahwa para ASN Pemerintah Kabupaten telah memenuhi kewajiban untuk melapor SPT-nya tepat waktu.


"Penghargaan ini tidak terlepas dari kepatuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten dalam melaporkan SPT-nya. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas komitmen ASN Pemerintah Kabupaten dalam menjalankan kewajiban rutin tersebut," ucap Darmawan.


Penyerahan penghargaan ini diselenggarakan pada malam apresiasi Wajib Pajak dan Stakeholder Kanwil Sumatera Utara II DJP Tahun 2023, yang diadakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son