Iklan Header

Jumat, 08 Maret 2024, 14:02 WIB
Last Updated 2024-03-13T07:05:02Z
DairiKunjungan KerjaPembangunan

Kecamatan Sinehi Kebagian Pembangunan Terbanyak di Kabupaten Dairi

Bupati Dairi dan Ketua PKK foto bersama warga. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI - nduma.id


Kunjungan kerja Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Kecamatan Siempat Nempu Hilir (Sinehi) Kamis, 7 Maret 2024, memberikan kabar gembira.


Camat Sinehi, Jangihut Nadeak, menyampaikan bahwa kecamatan tersebut merupakan salah satu kecamatan yang paling banyak menerima pembangunan se-Kabupaten Dairi selama tahun 2023.


"Perlu kita ketahui, bahwa selama Tahun 2023 lalu, kecamatan kita ini menjadi kecamatan yang paling banyak menerima pembangunan se Kabupaten Dairi ini," tegasnya.


Ia mengapresiasi perhatian pemerintah daerah yang dipimpin oleh Bupati Eddy Berutu terhadap Kecamatan Sinehi, meskipun letaknya jauh dari ibukota kabupaten.


"Tentu masih banyak kekurangan di sana-sini, tapi kita patut bersyukur, kecamatan kita tetap mendapat perhatian dan prioritas dari bapak bupati" ujarnya.


Dalam pertemuan tersebut, Bupati Dairi Eddy Berutu membenarkan bahwa pembangunan yang telah dilakukan merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sinehi.


Kecamatan Sinehi merupakan daerah pertanian, sehingga pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, sangat penting untuk membantu mengurangi biaya produksi petani dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.


" Ya, daerah kita ini kan daerah pertanian, tentu pembangunan infrastruktur itu penting guna mengurangi biaya produksi para petani. Tidak hanya itu, infrastruktur terutama jalan itu penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," kata bupati.


Dalam kunjungan kerja ini, pemeriksaan kesehatan, pelayanan kesehatan, pelayanan adminduk, operasi pasar murah, dan penyerahan bantuan beras dan susu juga digelar untuk warga.


Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pembangunan tersebut, di tengah keterbatasan dan pandemi Covid-19.


Ia berharap dapat meninggalkan sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Dairi.


Hadir dalam acara tersebut adalah jajaran Kepala Dinas dan beberapa tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son