Iklan Header

Selasa, 05 Maret 2024, 09:16 WIB
Last Updated 2024-03-13T02:19:11Z
DairiPertanianPKKTanam.Cabai

Gertam PKK Serentak, Memupuk Semangat PKK Dairi Tingkatan Ketahanan Pangan Keluarga

Foto bersama. (Foto/Istimewa).

DAIRI - nduma.id


Menjaga ketahanan ekonomi keluarga, gerakan tanam cabai menjadi kegiatan yang tepat diikuti. 


Hal tersebut juga dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Dairi dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 secara hybrid dari Bogor, Senin 4 Maret 2024 di UPT Balai Peternakan Huta Nadeak, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi


Dalam kegiatan tersebut, TP PKK Kabupaten Dairi menanam 2.000 batang cabai bantuan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi. 


Semua pengurus TP PKK Dairi dan TP PKK Kecamatan turut serta dalam kegiatan ini untuk memicu semangat pada kader PKK. 


Meri Debora Saragih, Sekretaris PKK Kabupaten Dairi, memberikan apresiasi pada Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten setempat yang telah memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut.


"Hari ini seluruh pengurus TP PKK Dairi dan seluruh TP PKK Kecamatan juga ikut serta dalam Gertam ini. Cabai dan lahannya kita mendapat dukungan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kabupaten Dairi," ujarnya.


Romy Mariani Simarmata selaku Ketua TP PKK Kabupaten Dairi mengatakan bahwa program tersebut merupakan program pemerintah yang diharapkan dapat memicu semangat seluruh kader PKK sehingga mereka dapat memanfaatkan lahan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.


Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Simon Tony Malau. 


Tak hanya dilaksanakan di Kabupaten Dairi, kegiatan gerakan tanam cabai serentak ini juga dilakukan di seluruh Indonesia.


Gerakan tanam cabai yang dilakukan pada kegiatan Gertam PKK Serentak Tahun 2024 memberikan manfaat yang luas bagi ketahanan pangan keluarga. 


Selain itu, gerakan ini juga mampu memupuk semangat kader PKK dalam meningkatkan ketahanan pangan keluarga. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son