Iklan Header

Minggu, 24 Maret 2024, 15:09 WIB
Last Updated 2024-03-24T08:32:07Z
PemadamanPerusahaan Listrik NegaraSiantarUlar

Gegara Ular, Listrik di Kelurahan Dwikora Padam Lagi

Foto ular menggantung di jaringan lsitrik. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Listrik di Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara padam lagi tanpa pemberitahuan.


Sejumlah masyarakat di sana pun kembali mengaku kecewa, pasalnya aktifitas masyarakat jadi terganggu.


Tak hanya warga, pengunjung kedai kopi yang sedang santai menikmati akhir pekan pun melontarkan keluhan.


"Mati lampu, gak jelas par PLN ini, padahal semalam baru saja mati lampu tapi hari ini mati juga," kata Galaxy Sagala, pengunjung kedai kopi di Kelurahan Dwikora, Minggu (24/3/2024).


Meski demikian Galaxi tampak santai sambil bermain HP Androidnya.


Humas PT. PLN ( Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Pematang Siantar, Rudi Perangin-angin membenarkan ada gangguan jaringan listrik sebentar.


Karena seekor ular menggantung di salah satu kabel jaringan listrik, dan sudah di tangani petugasnya.


"Pemadaman listrik ini mendadak pak, tanpa perencanaan makanya tidak ada pemberitahuan dan saat ini sedang tahap penanganan petugas," kata Rudi Perangin-angin melalui WhatsApp Minggu (24/03/2024).


Ia menginformasikan ada seekor ular menggantung di jaringan listrik.


“Ini penyebab padam nya pak, ada ular yang nyentuh jaringan," tandas Rudi.


Dari foto yang di kirimkan Rudi, tampak seekor ular melilit di salah satu jaringan listrik, dari keterangan foto lokasi itu berada di Jalan Asahan.


Rudi menyampaikan permohonan maaf atas gangguan jaringan ini.


Pantauan di Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, listrik sempat padam berkisar 1 jam dan kini sudah normal kembali.


Sebelumnya di beritakan pada Sabtu 23 Maret 2024 siang, pemadaman listrik juga sempat terjadi di Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat ini.


Humas PT. PLN ( Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Pematang Siantar, Rudi Perangin-angin menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan UP3.


"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya pak, tadi ada emergency," kata Rudi Perangin-angin di Konfirmasi wartawan, Sabtu (23/03/2024).


Penulis: Ari

Redaktur : Rudi