Iklan Header

Jumat, 01 Maret 2024, 14:00 WIB
Last Updated 2024-03-01T07:00:46Z
F1H2OPolisiTOBA

F1 Powerboat di Balige, Jajaran Polri dan TNI Mulai Tempati Pos PAM

Petugas polisi di lokasi event. (Foto/James Sirait).

TOBA -nduma.id


Sesuai dengan ploting, seluruh jajaran baik dari pihak kepolisian dan TNI serta instansi lainya telah menempati Pos Pam.


Hal itu bertujuan guna membiasakan kepada warga ketika event berlangsung, termasuk bagi penonton dan masyarakat yang hendak menyaksikan atau menonton di hari pertama F1 PowerBoat di Venue Bontean Balige, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Jumat 1 Maret 2024


Mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di hari pertama event F1H20, jajaran kepolisian dari Polres Toba maupun Polda Sumut bersama TNI dan Stakeholder melaksanakan pengamanan di setiap titik pos yang sudah ditempatkan.


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir menjelaskan tujuan penempatan pos guna mengatur arus lalulintas  dan menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di satu titik. 


Bungaran menjelaskan, Polres Toba dan Polda Sumut mendirikan 8 pos pengamanan di wilayah Kabupaten Toba.


"Pos pengamanan ini kita berlakukan agar tidak terjadinya penumpukan kendaraan di satu titik,” kata Bungaran 


Lebih lanjut disampaikan, Pos - pos pengamanan yang diisi  petugas gabungan baik dari TNI-Polri maupun instansi terkait, bekerja untuk mengarahkan para pengendara maupun shuttle bus penumpang yang datang dari arah luar Kabupaten Toba, melalui jalur yang sudah ditentukan. 


Penulis : James Sirait

Redaktur : Rudi