Iklan Header

Sabtu, 23 Maret 2024, 12:40 WIB
Last Updated 2024-03-23T05:40:30Z
DairiKunjungan KerjaPendidikan

Elisman Sitinjak Akui Kualitas Pendidikan di Kabupaten Dairi Meningkat Lebih Baik

Kepala Sekolah SMP 2 Siempat Nempu Hulu Drs. Elisman Sitinjak bersama Bupati Dairi. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Sinehu – nduma.id


Kepala Sekolah SMP 2 Siempat Nempu Hulu (Sinehu), Drs. Elisman Sitinjak, mengakui bahwa kualitas pendidikan di Kabupaten Dairi sudah lebih baik dari sebelumnya, terutama dalam penerapan teknologi dan digitalisasi dengan berbagai aplikasi yang berkaitan erat dengan pendidikan.


Hal tersebut disampaikan saat kunjungan kerja (kunker) Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, di Kecamatan Sinehu pada Kamis, 21 Maret 2024 di halaman SDN 03941 Gunung Meriah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu.


Elisman menyadari bahwa untuk mencapai sesuatu yang lebih baik dan unggul dalam sektor pendidikan ini terkadang harus dipaksa.


Namun, dia bersyukur karena Bupati Dairi selalu hadir untuk membimbing, mengarahkan, bahkan memaksa pihak-pihak terkait untuk terus belajar dan menerapkan berbagai perkembangan teknologi pada dunia pendidikan di Dairi.


Tentu saja, semua ini akan menjadi bekal bagi anak didik pada masa mendatang dan menuju Indonesia Maju.


"Kami menyadari kualitas pendidikan di Kabupaten Dairi sudah lebih baik dari sebelumnya terutama dalam penerapan teknologi dan digitalisasi dengan berbagai aplikasi yang berkaitan erat dengan pendidikan," ujarnya.


Sebelumnya, Bupati Dairi juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak, baik OPD, guru, tenaga medis, dan masyarakat yang telah mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan visi misi Dairi Unggul.


Dia mengakui bahwa 5 tahun kepemimpinannya hanya mampu bekerja maksimal selama 2,5 tahun akibat Covid-19.


Kunker tersebut juga diisi dengan berbagai pelayanan dari dinas terkait seperti pelayanan Adminduk, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, operasi pasar murah, dan penyerahan bantuan sosial (Bansos).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi, Kepala BPBD, serta kepala desa dan tokoh masyarakat mendampingi Bupati Dairi dalam kegiatan tersebut.


Penulis :  Rudi

Redaktur : Son