Iklan Header

Senin, 25 Maret 2024, 23:03 WIB
Last Updated 2024-03-26T16:06:08Z
DairiKunjungan KerjaPendidikan

Bupati Dairi Pantau Pelayanan Publik dan Sosialisasikan Program Pembangunan di Kecamatan Tigalingga

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di sambut warga Tigalingga. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

Dairi – nduma.id


Bupati Dairi Eddy Keleng ate Berutu kunjungan kerja di Kecamatan Tigalingga Senin 25 Maret 2024.


Disana bupati memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), serta melakukan penyerahan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di Desa Lau Bagot.


Kunjungan Bupati disambut antusias oleh warga setempat, dengan memberikan cendera mata berupa ulos dari masyarakat.


Di sela-sela kunjungan, perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih atas program pembangunan yang diberikan Bupati Eddy Berutu pada Kecamatan Tigalingga.


"Kecamatan Tigalingga selalu mendapat perhatian dari bapak, baik pembangunan infrastruktur, bantuan dan yang lainnya," kata Elman Lumban Tobing, perwakilan masyarakat.


Bupati Dairi menegaskan bahwa program-program yang tertunda akan tetap dilaksanakan, sementara program yang telah berjalan seperti kemudahan dalam mengurus KTP elektronik dan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.


"Apa yang yang sudah diprogramkan akan tetap dilaksanakan," katanya.


Eddy juga menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kecamatan Tigalingga ini ditujukan untuk memastikan layanan publik tetap berjalan dengan baik dan perlu ditingkatkan secara terus-menerus agar memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi warga.


"Pelayanan publik itu haruslah diselenggarakan seoptimal mungkin. Peningkatan pelayanan publik itu harus dilakukan secara terus menerus, dan pelayanan itu harus dilakukan dengan cepat, mudah," ujarnya.


Hadir dalam kunjungan ini Forkopimca, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi, Dinas Sosial Kabupaten Dairi, Kadis PMD Kabupaten Dairi, Kaban BPBD, dan aparat desa beserta kepala desa dan guru.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan ulos sebagai tanda terima kasih kepada Bupati Dairi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son