Iklan Header

Jumat, 01 Maret 2024, 08:01 WIB
Last Updated 2024-08-28T01:03:03Z
BawasluPakpak BharatPemilu

Bawaslu Pakpak Bharat melakukan Monitoring dan Pengawasan Pendistribusian Logistik di Kantor Kepala Desa

Bawaslu Pkapak Bharat dan Sumut Monitoring ke desa. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat – nduma.id


Pemilihan Umum 2024 semakin dekat dan proses persiapan harus dilakukan secara hati-hati agar tercipta pemilu yang sukses.


Bawaslu Pakpak Bharat memastikan kesiapan jajarannya dalam mengawasi Pemilu 2024 dengan melakukan monitoring dan pengawasan langsung ke beberapa kantor Kantor Kepala Desa di Pakpak Bharat.


Monitoring dilakukan di Desa Aornakan 2, Desa Kecupak 2 di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, dan Desa Siempat Rube 2 di Kecamatan Siempat Rube.


Pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan jajaran Bawaslu kabupaten/kota hingga pada saat Pemungutan Suara (PTPS) agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.


Bawaslu juga senantiasa membuka ruang komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan.


Pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu ini menunjukkan komitmen Bawaslu dalam menjaga integritas Pemilu 2024 dengan melakukan tugas fungsi pencegahan, pengawasan, dan penegakan hukum Pemilu secara khusus di Kabupaten Pakpak Bharat.


Bawaslu berperan penting dalam menjaga kejujuran dan akurasi proses penghitungan suara serta memastikan Pemilu berlangsung tanpa kendala dan masalah yang dapat merugikan rakyat.


Kordiv Hubungan Masyarakat dan Datin Bawaslu Provinsi Sumut, Saut Boangmanalu, menyatakan bahwa pengawasan di kantor kepala desa adalah bagian dari SOP Bawaslu dalam memastikan kesiapan jajarannya hingga PTPS.


“Artinya di sini kita juga ingin memastikan kesiapan jajaran Bawaslu kabupaten atau kota hingga PTPS. Supaya pas nanti di hari ‘H’ pemungutan suara Pemilu 2024 tidak ada kendala dan masalah,” sebutnya.


Ia juga menambahkan bahwa Bawaslu selalu membuka ruang komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan dan persiapan.


“Pada intinya kita mensupport Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan serta persiapan,” ujar Saut Boangmanalu.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son