Iklan Header

Kamis, 29 Februari 2024, 11:21 WIB
Last Updated 2024-03-11T04:25:09Z
DairiPembangunanPKK

TP PKK Sumut Supervisi Kabupaten Dairi Tahun 2024

Penyerahan buku kepada TP PKK Sumut. (Foto/Istimewa).

DAIRI - nduma.id


TP PKK Sumut melakukan Supervisi PKK Tahun 2024 ke Kabupaten Dairi, Rabu, 28 Februari 2024 di Balai Budaya Sidikalang.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PKK Tahun 2024 yang bertujuan untuk melaksanakan tanggung jawab PKK sebagai salah satu LKD di desa dan kelurahan melalui 10 program pokok PKK dengan sistem rentang kendali PKK 1-3-6-9-12 demi perubahan dan PKK yang gemilang.


Sekretaris TP PKK Sumut, Reza Vahlevi Lubis menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan supervisi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang serta terkait berbagai jenis lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK.


"Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik, ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan tentunya terus menemukan berbagai inovasi juga menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik,” ujarnya.


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, diwakili Asisten Administrasi Umum, Oloan Hasugian menyampaikan keberadaan PKK dengan gerakan 10 Program Pokok yang diusung sangat sejalan dengan Visi Kabupaten Dairi yaitu “Mewujudkan Dairi Unggul Yang Mensejahterakan Masyarakat Dalam Harmoni Keberagaman”. 


Untuk itu, koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP. PKK dengan OPD sebagai Dewan Pembina diharapkan agar terus menjalin hal-hal baik yang telah berjalan selama ini sehingga dapat terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Dairi.


“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi menyambut baik kedatangan Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara dengan harapan kehadiran tim di Kabupaten Dairi dapat semakin meningkatkan motivasi dari para Kader PKK dan diharapkan berbagai program kerja TP. PKK yang positif dapat mempercepat terwujudnya Visi Misi Kabupaten Dairi,” Katanya membacakan sambutan Bupati Dairi.


TP. PKK Kabupaten Dairi diwakili Sekretaris PKK, Meri Debora Saragih menyampaikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi menjadi bagian tak terpisahkan dari seluruh komponen pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian keluarga lewat 10 program pokok PKK. 


Program kegiatan dilaksanakan baik yang bersifat pengambangan kapasitas maupun kegiatan teknis disusun dan dilaksanakan guna mencapai tujuan pemberdayaan keluarga di wilayah Kabupaten Dairi hingga ke dusun.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son