Iklan Header

Senin, 12 Februari 2024, 12:38 WIB
Last Updated 2024-02-20T05:41:02Z
Apel PasukanDairiPemilu 2024Polisi

Sinergi TNI-Polri dan Pemkab Dairi Siap Amankan Pemilu 2024

Bupati Dairi bersama Kapolres Dairi memeriksa pasukan. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 di Halaman Kepolisian Resort Dairi, Minggu 11 Februari 2024.


Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari memimpin upacara tersebut, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Komandan Distrik 0206 Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Ketua KPU Dairi Freddy Sinaga, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit.


Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antara Pemkab, TNI, dan Polri dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu di Kabupaten Dairi. 


Apel tersebut juga sebagai bentuk pengecekan kesiapan pasukan pengamanan untuk menjaga keamanan agar pemilu berjalan dengan aman, damai, dan tenteram di tengah ragam pilihan calon yang berbeda-beda.


"Segera persiapkan diri untuk melaksanakan tugas dengan baik, untuk memastikan pemilu bisa berlangsung dengan damai dan aman. Bersama-sama kita ciptakan Dairi yang unggul dan demokratis untuk kemajuan Kabupaten Dairi dan negara kita," ujar Eddy Berutu.


Upacara ini adalah salah satu dari sekian banyak langkah yang diambil oleh pihak berwenang dalam mengantisipasi dan menyiapkan pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya. 


Sinergi dan kerja sama yang solid antara Pemkab, TNI, dan Polri sangatlah penting sebagai dasar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu.


Dalam menghadapi pemilu, bukan hanya pihak berwenang yang harus siap, melainkan juga masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam menciptakan pemilu yang kondusif dan damai. 


Penulis : Rudi

Editor : Son