Iklan Header

Sabtu, 17 Februari 2024, 21:30 WIB
Last Updated 2024-02-17T14:30:16Z
Pemilu 2024Pleno KecamatanPolisiSiantar

Polisi Kawal Rapat Pleno Penghitungan Suara 8 Kecamatan di Kota Siantar

Proses pleno di kecamatan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Polres Pematangsiantar  pengamanan ketat Rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di 8 Kecamatan, Sabtu, 17 Februari 2024.


Pengawalan itu untuk antisipasi Kamtibmas saat perhitungan suara di PPK.


Pengamanan di pimpin langsung para Kapolsek dan Pamatwil dari Polres serta di hadiri oleh personel Pam Polres Pematangsiantar personel TNI serta dihadiri oleh para Petugas PPK Kecamatan.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan bahwa, pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama pasca pemilu 2024 serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kecamatan berjalan aman.


"Seluruh Personil Polri melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di PPK," kata AKBP Yogen Heroes.


Pengamanan dilakukan terbuka dan tertutup sampai 5 lima hari kedepan.


Polres pematangsiantar akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2024 berjalan aman dan kondusif.


"Setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya," tandas AKBP Yogen.


Penulis : Ari

Editor : Rudi