Iklan Header

Kamis, 29 Februari 2024, 07:06 WIB
Last Updated 2024-02-29T00:06:43Z
Komisi Pemilihan UmumPemilu 2024PolisiSiantar

Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Siantar di Buka, KPU Sampaikan Apresiasi

Foto bersama di acara pleno rekapitulasi. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kota Pemilu tahun 2024 di mulai, Selasa 27 Februari 2024 Pukul 13.30 WIB di Gedung Darma Wanita Kota Pematangsiantar.


Ketua KPU Pematangsiantar Muhammad Isman Hutabarat, S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum, Instansi Terkait, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Peserta Pemilu dan seluruh warga masyarakat Kota Pematangsiantar dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.


Ia mengatakan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang sedang berlangsung secara berjenjang saat ini, hendaknya menjadi perhatian untuk bersama-sama mengawal proses ini demi suksesnya Pemilu 2024 hingga tahapan berkahir.


"Mari bersama kita jaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” ungkapnya.


Rekapitulasi di buka langsung oleh ketua KPU Sianțar 


“Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota secara resmi dibuka,” tukasnya.


Kapolres Sianțar AKBP Yogen Heroes Baruno, menyampaikan tahapan pemilu di kota Pematangsiantar berlangsung aman dan kondusif tidak ada situasi urgensi atau yang menjadi atensi.


''Saya selaku kapolres yang memegang tanggungjawab terhadap keamanan kota mengapresiasi seluruh stakeholder yang ikut mewujudkan selogan pemilu damai di kota Pematangsiantar," katanya.


Yogen berharap keamanan yang sudah terwujud dapat menjadi tonggak sejarah dalam menentukan Indonesia kedepan dan menjadi hal yang positif.


Dalam Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Forkopimda Plus Kota Pematangsiantar, KPU Kota Pematangsiantar/Penyelenggara, Bawaslu Kota Pematang Siantar, PPK dari 8 Kecamatan se-Kota Pematangsiantar, Saksi DPD dan Saksi Partai Politik.


Penulis : Ari

Editor : Rudi