Iklan Header

Kamis, 29 Februari 2024, 12:43 WIB
Last Updated 2024-02-29T06:03:33Z
DandimPisah SambutSianțar

Pisah Sambut Dandim 0207 Simalungun, Pengabdian Terbaik Sosok Letkol Inf Hadrianus Yossy

Pemberian cindera mata kepada Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.P., M.Han. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Rabu malam,  28 Februari 2024, Ballroom Lantai M, Hotel Horison di Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar menjadi saksi penting, pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun. Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.P., M.Han kepada Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han.


Acara dimulai pukul 19:48 WIB, diawali dengan doa yang dipandu bapak Ramlan.


Satu tahun 7 bulan 16 hari kesan saya baik semuanya.


"Disini ada spot destinasi wisata, danau Toba. Kami disini belajar untuk melayani. Saya pernah jadi bupati walaupun hanya 30 menit karena saat perjalanan bapak bupati yang setir mobil. Kami menjalani jalan tol yang baru, disini kami juga belajar untuk memecahkan masalah, seperti masalah tanah meskipun sebagian ada yang selesai dan sebagian tidak selesai.


Letkol Inf Hadrianus Yossy, menyampaikan ucapan Mohon maaf bila ada salah kata baik disengaja maupun tidak disengaja selama bertugas di Kodim 0207/Simalungun.


"Mungkin Saya, Istri saya dan maupun anak saya ada salah kata, salah tutur kata, perbuatan sikap dan perilaku yang disengaja maupun tidak disengaja, kami mohon maaf selaku manusia biasa, pasti kami banyak kurangnya. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar besarnya," Kata Letkol Inf Hadrianus Yossy.


Kemudian Letkol Inf Hadrianus Yossy memohon doa restu.


"Dalam kesempatan ini kami memohon doa restu agar kami dapat bertugas ditempat yang baru menjadi lebih baik lagi," kata Letkol Inf Hadrianus Yossy.


Lebih lanjut Letkol Inf Hadrianus Yossy sampaikan bahwa Siantar Simalungun merupakan tempat yang nyaman menurutnya.


"Karena Sianțar merupakan tempat yang nyaman, Kami berdoa juga semoga suatu saat kami kembali lagi kesini," kata Letkol Inf Hadrianus Yossy.


Letkol Inf Hadrianus Yossy juga mendoakan para hadirin agar mendapatkan berkat yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.


"Kami berdoa juga semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati bapak ibu sekalian. Membalas segala amal bapak ibu sekalian sehingga apa yang bapak ibu sekalian harapkan, cita citakan baik dalam keluarga maupun pribadi bisa terwujud dan kita semuanya mendapatkan berkat yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya mengakhiri kata.


Persembahan lagu dari para ibu Persit kodim 0207/Simalungun menyanyikan lagu yang berjudul andaikan kau datang kembali dan lagu berjudul Perahu Cinta.


Dandim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Inf Slamet Faojan menegaskan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah sebagai wujud pengabdian terhadap Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. 


Ia mengatakan, selama.beberapa hari di Kodim 0207/Simalungun, telah melihat begitu besar peran Letkol Inf Hadrianus Yossy yang luar biasa dalam bekerja sama atau bekerja untuk Kabupaten Simalungun maupun untuk Kota Pematangsiantar.


"Ini merupakan sebuah tantangan yang berat buat kami untuk meneruskan karya beliau selama di sini. Baik itu dalam membantu Pemerintah Kota Pematangsiantar maupun Pemerintah Kabupaten Simalungun. Serta hubungan yang sangat harmonis baik itu kepada Forkopimda maupun hubungan dengan pemuka agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat," sebutnya.


Ia juga menekankan akan berusaha secara maksimal membantu Wali Kota Pematangsiantar dan Bupati Simalungun s erta instansi yang ada di Kabupaten Simalungun maupun yang ada di Kota Pematangsiantar.


"Untuk itu, kami mohon arahan bimbingan supaya kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat membantu pemerintahan, sehingga tercipta sesuai dengan yang diinginkan," pintanya.


Walikota Siantar, Susanti Dewayani mengatakan dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan dalam  kurun waktu 1 tahun 7 bulan 16 hari, Letkol Inf Hadrianus Yossy telah memberikan kontribusi dalam menjalin koordinasi yang baik bersama pemerintah kedua daerah, yaitu Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, guna menjaga keamanan, keharmonisan, dan koordinasi yang baik, khususnya di Kota Pematangsiantar. 


dr Susanti menilai dedikasi yang luar biasa ini patut untuk diapresiasi karena telah berhasil menjalin kerjasama yang baik bersama pemerintah daerah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, serta seluruh Forkopimda dengan Kodim 0207/Simalungun.


"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak beserta ibu. Pada hari ini sebenarnya kami agak berat melepas Bapak Letkol Inf Hadrianus Yossy,l. Namun demi peningkatan karir bapak, akhirnya kami ikhlas untuk melepas. Selamat jalan serta selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga Bapak/Ibu Yossy beserta keluarga selalu dalam keadaan sehat dan bertambah sukses meniti karir di tempat yang baru," kata dr Susanti. 


Sementara itu bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengatakan bahwa Letkol Inf Hadrianus Yossy merupakan putra terbaik yang pernah ada di Simalungun.


"Selamat sukses ya pak Letkol Inf Hadrianus Yossy, semoga kedepannya kita dipertemukan dalam waktu yang baik," kata Radiapoh.


Acara dihadiri Forkopimda Plus Pemko Sianțar, Forkopimda Kabupaten Siantar, kepala perwakilan Bank BI Sianțar, Tokoh Agama, perbaiki,  para pengusaha.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi