Iklan Header

Kamis, 29 Februari 2024, 09:03 WIB
Last Updated 2024-03-11T02:05:38Z
DairiPemilihan Umum 2024Rekapitulasi

Pemkab Dairi Sampaikan Apresiasi, Pemilihan Umum 2024 Aman

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jhonny Hutasoit. 

DAIRI - nduma.id


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jhonny Hutasoit, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.


Hal ini disampaikan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Tingkat Kabupaten Dairi pada Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar di Hotel Mutiara Sidikalang Rabu, 28 Februari 2024.


Jhonny Hutasoit menyatakan bahwa pemilu 2024 di Kabupaten Dairi dapat diselenggarakan dengan sukses berkat kerjasama, kolaborasi, dan persiapan matang dari semua pihak, khususnya masyarakat dan seluruh partai politik yang berpartisipasi.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada seluruh penyelenggara perhelatan pesta demokrasi, kepada KPU dan jajarannya, bawaslu dan jajarannya, kepada aparat pengamanan yang telah menjada kondusifitas dalam pesta demokrasi sehingga pemilu serentak dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk,” katanya.


Pihaknya berharap tahapan penting ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.


“Semoga keberhasilan Pemilu ini dapat memperkokoh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Dairi,” ucapnya.


Ketua KPU Dairi, Freddy Sinaga, juga menyampaikan bahwa rekapitulasi yang dilakukan pada hari itu merupakan tahapan Pemilu sesuai dengan UU Nomor 7 tahun 2017 yang menetapkan bahwa rekapitulasi dilakukan secara berjenjang.


Kesuksesan pemilu ini diharapkan dapat memperkokoh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Penanggung jawab keamanan dalam pemilu, Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si, menegaskan pelaksanaan aman.


Seluruh personel polres Dairi yang terlibat dalam pengamanan diharapkan mengutamakan keselamatan dan selalu menjaga kesehatan.


Keberhasilan pemilu yang diselenggarakan di Kabupaten Dairi dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan pesta demokrasi yang sejuk, aman, dan damai.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son