Iklan Header

Rabu, 21 Februari 2024, 17:42 WIB
Last Updated 2024-02-22T03:45:33Z
Dana DesaPakpak BharatPenghargaan

Pakpak Bharat Raih Penghargaan Terbaik II Penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik dan Dana Desa TA 2023

Foto bersama usai menerima penghargaan. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT - nduma.id


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih penghargaan terbaik II dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik dan Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 di Wilayah KPPN Sidikalang, Rabu 20 Februari 2024.


Piagam penghargaan diterima oleh Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Pakpak Bharat, Bakti Simajuntak, SE di Balai Budaya, Sidikalang.


Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Wilayah Sidikalang atas kinerja terbaik Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam pengelolaan keuangan yang dianggap cukup baik dan tepat waktu serta tepat sasaran terutama dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik dan Dana Desa Tahun Anggaran 2023.


Plt. Kepala KPPN Sidikalang, Nova Julianan Sianturi mengungkapkan, apresiasi ini diberikan setelah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berhasil memenuhi seluruh kriteria dan instrumen penilaian, antara lain persentase penyaluran, percepatan penyelesaian penyaluran, serta penyerapan pada akhir tahun.


"Selamat kepada Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, hal ini tentunya tidak lepas dari sinergi dan koordinasi antara Instansi yang berwenang di internal Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat," katanya.


Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Pakpak Bharat, Bakti Simajuntak, SE menyambut gembira penghargaan tersebut dan menyampaikan bahwa ini adalah bentuk kepercayaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. 


Dia berharap kinerja pengelolaan keuangan di Kabupaten Pakpak Bharat semakin baik lagi.


"Penghargaan ini, merupakan bentuk kepercayaan dari Pemerintah Pusat bagi kita," kata Bakti Simanjuntak.


Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari sinergi dan koordinasi yang baik antar instansi di internal Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. 


Penulis : Rudi 

Editor : Son