Iklan Header

Rabu, 14 Februari 2024, 19:56 WIB
Last Updated 2024-02-19T02:58:18Z
Pemilu 2024PengamananPolisiSiantar

Kapolres Siantar Monitoring Pengamanan TPS Puncak Pemilu 2024

Petugas polisi saat melakukan patroli. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno monitoring pelaksanaan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2024, Rabu, 14 Februari 2024 pagi pukul 09.30 Wib.


Didampingi para Kabag, Kasat dan Kasi, Kapolres mengawali monitoring di TPS 03, Jalan Purba Kelurahan Timbang Galung, kemudian dilanjutkan ke TPS 15, Halaman Dinas Pariwisata, TPS 07 Jalan Sibatu-batu Kelurahan Bah Sorma, TPS 01 Jalan Pabrik Kelurahan Gurilla Kota Pematangsiantar.


Kapolres menyampaikan beberapa hari yang lalu kita Polres Pematangsiantar sudah melakukan pergeseran pasukan khusus pengaman TPS sebanyak 156 personil untuk 796 TPS yang ada di wilayah Kota Pematangsiantar yang terbagi dengan pola di 766 pengamanan TPS kurang rawan dan 30 TPS Yang rawan.


"Ini sudah disesuaikan dan merupakan Perkiraan Intelijen sehingga personil yang sudah di tempatkan di TPS yang sudah sesuai jumlah kekuatan tersebut," ucap AKBP Yogen.


Terkait dengan pendistribusian logistik, kata AKBP Yogen, mulai dari kemaren hingga tadi pagi pendistribusian logistik dari kelurahan hingga ke TPS tetap dilakukan pengawalan oleh personil yang terlibat sehingga pada pukul 06.30 WIB.


Seluruh TPS di Kota Pematangsiantar distribusi logistik terkait dengan kesiapan Pemilu sudah sampai di TPS, sehingga pada pukul 07.00 WIB tidak ada keterlambatan seluruh warga dapat menggunakan hak pilihnya dan tetap dilakukan pengamanan  oleh personil Polres Pematangsiantar hingga selesai.


Polres Pematangsiantar menurunkan 156 petugas, namun untuk personil yang terlibat dalam Ops Mantab Brata sebanyak 303.


Terkait dengan kunjungan juga di lakukan ke TPS yang dianggap rawan.


“Kemarin juga kita mengunjungi TPS mulai pemasangan tenda-tenda dan sekarang adalah proses pemilihannya, dimana ada beberapa TPS hari ini untuk sampel untuk bagaimana kelancaran dan partisipasi warga terhadap pemilu,” ujarnya.


" Sesuai dari hasil informasi masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pemilihan ini, dimana untuk cuaca sangat mendukung tidak hujan sehingga kita harapkan warga seluruhnya menggunakan hak pilihnya untuk menuju Indonesia lebih baik," pungkas Kapolres Siantar itu.


Penulis : Ari

Editor : Rudi