Iklan Header

Senin, 05 Februari 2024, 13:34 WIB
Last Updated 2024-02-20T06:37:46Z
AgamaDairiGerejaPembangunan

Bupati Dairi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GBKP Kuta Buluh

Bupati Dairi melakukan peletakan batu pertama. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Tanah Pinem - nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja GBKP Kuta Buluh, untuk menandakan komitmen dan pelayanan yang besar dari gereja tersebut, Minggu 4 Februari 2024.


Acara diawali dengan ibadah bersama dan dihadiri oleh anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, anggota DPR Kabupaten Dairi Charles Tamba, Kadis PUTR Masaraya Brutu, Camat Tanah Pinem Jonathan Ginting, serta seluruh jemaat gereja.


Dalam arahannya, Bupati mengingatkan bahwa pembangunan gereja bukan hanya soal fisiknya, tetapi harus melihat pondasinya yaitu rohani atau iman kita sendiri. 


Pondasi yang kuat akan menghasilkan bangunan yang kokoh dan penghuninya akan merasa aman.


Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh jemaat untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesadaran akan tanggung jawab bersama dalam membangun gereja. 


Pembangunan yang berkelanjutan dan berkomitmen katanya membantu memperkuat iman individu serta menjadikan pelayanan semakin berkualitas.


"Kita ketahui bahwa perjalanan kehidupan suatu jemaat dalam membangun kualitas kehidupan termasuk pembangunan sarana prasarana peribadatan tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama," ujar bupati.


Dalam rangka mengembangkan daerahnya, Pemerintah Kabupaten Dairi juga selalu membuka kerjasama dengan berbagai komunitas termasuk gereja.


Dengan dukungan dari seluruh jemaat gereja, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap bahwa pembangunan gereja GBKP Kuta Buluh dapat berlangsung dengan sukses, serta dapat memperkokoh iman jemaat dalam menghadapi tantangan kehidupan selanjutnya.


"Seterusnya kita harus menyadari bahwa untuk membangun gereja bukankah sesuatu yang mudah akan tetapi merupakan tanggung jawab yang sangat berat dan perlu untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan, bukan hanya bidang fisik yang dapat kita lihat secara langsung akan tetapi yang terpenting adalah membangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka semakin memperkokoh iman kita kepada Tuhan sang pencipta," tandas bupati.


Penulis : Rudi

Editor : Son